Dampak Kepulangan Habib Rizieq Shihab, Sejumlah Penerbangan Lakukan Rescheduled

- 10 November 2020, 10:34 WIB
Massa dari berbagai daerah memadati akses tol menuju bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, Selasa 10 November 2020. Mereka bertujuan menjemput kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS).
Massa dari berbagai daerah memadati akses tol menuju bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten, Selasa 10 November 2020. Mereka bertujuan menjemput kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS). /ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/

GALAMEDIA - Dampak kepulangan Imam Besar Habib Rizieq Shihab ke Indonesia, menyebabkan sejumlah penerbangan dan penumpang mengalami keterlambatan pada Selasa 10 November 2020.

PT Angkasa Pura II (Persero) menginformasikan terkait penjadwalan ulang (rescheduled) penerbangan dapat dilakukan penumpang pesawat yang memiliki tiket keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta Selasa, 10 November 2020.

Plt. Senior Manager Branch & Communication Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar di Tangerang, Banten, Selasa mengatakan koordinasi telah dilakukan dengan para pemangku kepentingan termasuk maskapai.

Baca Juga: Habib Rizieq Pulang, Ribuan Penjemput Berebut Cium Tangan dan Bersalaman

Maskapai yang telah mengkonfirmasi dapat dilakukannya rescheduled atau refund adalah Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia dan Citilink.

"Kebijakan maskapai ini sebagai langkah antisipasi agar penumpang pesawat dapat tetap melakukan perjalanan di waktu yang berbeda," kata Haerul Anwar.

Lebih lanjut, Haerul Anwar mengatakan saat ini dilakukan penyesuaian dan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Bandara Soekarno-Hatta terkait dengan ramainya penjemputan Habieb Rizieq Shihab yang datang dengan maskapai Saudia SV 816.

Baca Juga: PS5 Resmi Akan Diluncurkan Kamis, Ini Dia Kelebihannya

Perlu diketahui lalu lintas menuju Bandara Soekarno - Hatta Tangerang saat terpantau padat karena adanya massa yang melakukan penjemputan Habib Rizieq Shihab. Kepadatan sudah terjadi sejak malam hingga pagi hari. Kendaraan yang akan masuk ke kawasan Bandara Soetta tak bisa melalui kerumunan massa.

Simpatisan Muhammad Rizieq Shihab pada Selasa memadati kawasan Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, untuk menyambut kedatangan pemimpin organisasi Front Pembela Islam itu dari Arab Saudi.

Para simpatisan dari sejumlah daerah, yang sebagian datang menggunakan bus pada Senin malam (9/11), memadati jalan menuju Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Api Hanguskan Rumah Endang dan Uang PNPM, Kerugian Capi Rp 200 Juta

"Sudah dari malam kumpul di ponpes dekat bandara. Jamaah kumpul di sana semua dan pagi ini setelah subuh kita langsung menuju bandara bersama jamaah lain," kata Sulaiman, simpatisan yang datang dari Bandung.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x