Lagu Indonesia Raya Berkumandang Sambut Habib Rizieq, Wakil Ketua MPR: Mereka Kembali Buktikan

- 10 November 2020, 10:57 WIB
Habib Rizieq Shihab di atas mobil saat menuju tol keluar Bandara Soekarno Hatta.
Habib Rizieq Shihab di atas mobil saat menuju tol keluar Bandara Soekarno Hatta. /Pikiran Rakyat


GALAMEDIA - Habib Rizieq Shihab telah tiba di tanah air sekitar pukul 08.35 WIB Selasa 10 November 2020. Kini Habib Rizieq dalam perjalanan menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta.

Dalam perjalanan di kendaraan, Habib Rizieq didampingi menantunya Habib Hanif Alatas. Mereka menyapa massa yang menjemputnya.

Sholawat berkumandang di tengah-tengah perjalanannya itu. Tak hanya itu, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang dinyanyikan Habib bersama massa.

Hal itu pun mengundang respons dari Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Politukus PKS ini pun mengucapkan terima kasih kepada Habaib, ulama dan umat.

"Terimakasih, jazakumullah kepada Habaiab, ulama dan umat pencinta Habib Rizieq Syihab. Mereka kembali buktikan bukan hanya jumlah yang besar, tapi selalu tertib, aman dan tidak anarkis. Mereka ikuti komando HRS termasuk untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, selain sholawat kpd Nabi Muhammad SAW," ujarnya pada akun twitternya, @hnurwahid, Selasa 10 November 2020.

 Hidayat Nu Wahid pun mengucapkan terima kasihnya kepada ribuan aparat TNI, Polisi dan keamanan bandara yang telah melaksanakan tugas sesuai instruksi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Baca Juga: Habib Rizieq Tiba di Tanah Air, Twitter Hapus Logo FPI dan Kunci Akun

"Terimakasih juga kepada ribuan rekan-rekan TNI, Polisi dan Keamanan Bandara yang telah melaksanakan tugas dan instruksi Menkopolhukam@mohmahfudmd, untuk mengawal peristiwa kedatangan HRS dengan wajar, tidak berlebih-lebihan, dan tidak lakukan represi. Ya karena semuanya adalah saudara, sama-sama WNI juga," ujarnya.
 

 Kepulangan Rizieq ke Indonesia kali ini merupakan kali pertama setelah kurang lebih tiga tahun menetap di Arab Saudi sejak 2017 lalu.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x