Ridwan Kamil: AMS Harus Lebih Bermanfaat Bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara

- 10 November 2020, 11:06 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil  pada acara Milangkala ke-54 Tahun AMS, di Kantor AMS Pusat, Jln. Braga, Bandung, Senin malam, 9 November 2020.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil pada acara Milangkala ke-54 Tahun AMS, di Kantor AMS Pusat, Jln. Braga, Bandung, Senin malam, 9 November 2020. /Rio Ryzki Batee - Galamedia/

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan bahwa Angkatan Muda Siliwangi (AMS) memiliki peranan yang penting dalam menjaga kondusifitas Jawa Barat.

Dengan kondusifitas yang terjadi di Jawa Barat, pembangunan bisa terlaksana dengan baik.

 "Karena tidak ada pembangunan tanpa kondusifitas dan AMS salah satunya yang menjaga dasar-dasar pembangunan, yakni menjaga kondusifitas sosial politik melalui peran-peran berbasis kewilayahan," ungkapnya usai Milangkala ke-54 Tahun AMS, di Kantor AMS Pusat, Jln. Braga, Bandung, Senin malam, 9 November 2020.

 Menurutnya kondusifitas menjadi kunci yang sangat penting bagi pemerintah dalam melakukan pembangunan. Mengingat pembangunan tidak akan pernah terlaksana dengan baik, jika terjadi gejolak ditengah masyarakat.

Baca Juga: Lagu Indonesia Raya Berkumandang Sambut Habib Rizieq, Wakil Ketua MPR: Mereka Kembali Buktikan

 "Kalau tidak ada kondusifitas, maka kemungkinan pembangunan tidak bisa dilaksanakan, maka itu sangat mahal. Dan AMS selama ini berperan dalam menjaga kondusifitas Jawa Barat," terangnya.

Emil berharap dengan usia AMS yang memasuki usia 54 tahun, maka bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang tengah terjadi saat ini, yakni pandemi Covid-19.

Karena organisasi yang baik adalah yang mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru mulai dari kegiatan, operasional, substansi, dan lain-lain.

Pihaknya juga mengapresiasi upaya AMS yang pada saat pandemi Covid-10 ini, telah melakukan pelatihan pertanian bagi para anggotanya yang masih milenial di pedesaan.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x