Tiba di Petamburan, Habib Rizieq Pekikkan: Ayo Revolusi Sekarang Juga!

- 10 November 2020, 14:10 WIB
Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab /


GALAMEDIA - Setelah sekitar 4 jam dalam perjalanan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, rombongan Habib Rizieq Shihab akhirnya tiba di Jalan Petamburan III Jakarta, sekitar pukul 13.30 WIB.

Laskar dan simpatisan tiada henti memekikkan takbir dan sholawat Nabi untuk menyambut Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) ini.

Massa dan simpatisan yang ingin melihat kedatangan Rizieq terus berdesak-desakan dan merangsek mendekati Habib Rizieq. Barikade yang dibuat Laskar sempat berantakan menahan jumlah massa yang kian membludak.

Baca Juga: Kritik Kebebasan Berbicara, Presiden Rusia Vladimir Putin Kutip Dua Ayat Al-Qur'an

Usai tiba di Jalan KS Tubun, Rizieq langsung berpidato dekat mobil komando dan mengajak umat Islam untuk melakukan revolusi akhlak yang tengah diusung FPI.

"Kepulangan saya ingin bertemu umat Islam Indonesia. Maka itu kepulangan saya saudara, tidak lain saya menyerukan dan mengajak umat Islam ayo sama-sama revolusi akhlak. Setuju?," kata dia.

"Setuju," jawab massa di lokasi.

"Ayo, ayo, ayo revolusi, ayo revolusi sekarang juga!," pekik Habib Rizieq di tengah lautan massa di KS Tubun.

Lewat pengeras suara, pengurus DPP FPI telah menutup dan melarang tamu yang hendak memasuki kediaman dan bertemu Rizieq. Sementara itu massa terus berdatangan dan tumpah di sekitar Petamburan.

Baca Juga: Penyambut Habib Rizieq Meninggal Dunia di Tengah Kerumuman Massa

Jemaah dan simpatisan Rizieq memadati sepanjang jalan KS Tubun, ruas jalan menuju markas besar FPI dan kediaman Rizieq di Petamburan III. Mereka rela berdesak-desakan dan mengabaikan protokol kesehatan.

Polisi telah menutup jalan raya KS Tubun karena jumlah massa yang semakin membludak. Polisi sebelumnya menyebut bahwa penutupan jalan akan dilakukan bila diperlukan.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x