Amini Megawati Soal Jakarta Amburadul, Ferdinand Hutahaean: Sepakat! Semakin Kacau

- 10 November 2020, 18:05 WIB
Ferdinand Hutahaean.
Ferdinand Hutahaean. /Twitter/

GALAMEDIA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyoroti soal kondisi di DKI Jakarta. Presiden ke-5 RI ini menyatakan, DKI Jakarta telah menjelma menjadi kota yang amburadul.

Menurutnya, Jakarta seharusnya bisa menjadi 'Kota Mahasiswa' atau City of Intellectual seperti dirumuskan oleh Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Sayang, hanya Semarang, Solo dan Surabaya yang menjadi city of intellectual versi UNJ.

"Persoalannya, sekarang saya bilang Jakarta ini menjadi amburadul, karena apa, ini tadi seharusnya city of intellect ini dapat dilakukan tata kotanya, masterplan-nya, dan lain sebagainya," kata Megawati.

Baca Juga: Megawati Akhirnya Klarifikasi Pernyataannya Soal Milenial, Ini Katanya

Ia menyampaikan pernyataannya dalam acara 'Dialog Kebangsaan: Pembudayaan Pancasila dan Peneguhan Kebangsaan Indonesia di Era Milenial' yang disiarkan secara daring, Selasa 10 November 2020.

"Siapakah yang buat hal ini, tentunya para akademisi, insinyur, dan lain sebagainya, dan lain sebagainya," tuturnya.

Megawati jugamengaku kaget Yogyakarta tidak masuk daftar 'City of Intellectual' yang dipaparkan dalam acara yang digagas UNJ itu. Padahal, kata dia, selama ini Yogyakarta terkenal dengan sebutan kota mahasiswa atau kota pelajar.

Tepat di peringatan Hari Pahlawan yang jatuh 10 November, sebanyak tiga daerah yang dipimpin oleh kader PDIP menjadi penerima penghargaan sebagai 'City Of Intellectual'.

Baca Juga: Politisi PDIP Ungkit Nama Cikeas, Umbar Susunan Acara Habib Rizieq Setibanya di Indonesia

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x