Donald Trump Tak Akui Kemenangannya, Joe Biden: Sejujurnya, Sangat Memalukan!

- 11 November 2020, 06:28 WIB
Presiden Amerika (AS) terpilih, Joe Biden.
Presiden Amerika (AS) terpilih, Joe Biden. /joebiden.com


GALAMEDIA - Hingga saat ini Donald Trump belum mengakui kemenangan Joe Biden pada Pilpres AS 2020. Terkait hal itu, Joe Biden mengatakan hal tersebut sangat memalukan.

"Saya hanya berpikir itu memalukan, sejujurnya," kata Biden ketika ditanya apa pendapatnya tentang penolakan Trump untuk mengakui kekalahan, seperti dilansir dari AFP, Rabu 11 November 2020.

"Bagaimana saya bisa mengatakan ini dengan bijaksana. Saya pikir itu tidak akan membantu warisan presiden," kata Biden kepada wartawan di kampung halamannya di Wilmington, Delaware.

Namun, Bidden mengatakan penolakan Trump tak akan mempengaruhi pemerintahan AS yang baru di bawah kepemimpinannya.

Baca Juga: Mengejutkan, Mike Pompeo Nyatakan Presiden AS Donald Trump Bakal Tetap Berkuasa

"Saya pikir pada akhirnya, semuanya akan membuahkan hasil pada tanggal 20 Januari, dan antara sekarang dan nanti, harapan dan harapan saya adalah bahwa orang Amerika benar-benar tahu, dan memahami bahwa telah ada transisi," ujarnya.

Ketika ditanya apa yang akan disampaikan kepada Trump, Biden berharap dirinya berbicara dengan Trump. "Tuan Presiden, berharap dapat berbicara dengan Anda," kata presiden terpilih dari Partai Demokrat itu.

Trump diketahui masih belum mengakui kekalahan dalam Pilpres AS hingga hari ini. Ia pun kembali mengklaim kemenangan dalam Pilpres AS lewat Twitter.

"Kita akan menang!" cuit Trump lewat twitter pribadinya, Selasa 10 November 2020.

Baca Juga: Bikin Arab Saudi Terkejut, Habib Rizieq Perlihatkan Dokumen Perjanjiannya dengan BIN

Trump menolak mengakui kemenangan Biden. Ia mengatakan Biden terlalu terburu-buru mengklaim kemenangan setelah jaringan televisi AS mengumumkan kemenangan Demokrat.

Trump beserta tim kampanye menegaskan bakal menempuh jalur hukum untuk menolak hasil pilpres yang memenangkan Joe Biden.

Ia dan timnya menuduh terjadi kecurangan di Pennsylvania dan negara bagian lain yang memenangkan perolehan suara Biden. Namun, klaim tersebut dilontarkan tanpa bukti.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x