Tak Hadir di Istana, Gatot Nurmantyo Tolak Pemberian Anugerah Bintang Mahaputera

- 11 November 2020, 11:18 WIB
Presidium KAMI Gatot Nurmantyo.
Presidium KAMI Gatot Nurmantyo. /

GALAMEDIA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dikabarkan tidak hadir pada pemberian anugrah tanda jasa Bintang Mahaputera di Istana Negara, Rabu 11 November 2020.

Pihak Istana Kepresidenan pun menyampaikan ketidakhadiran eks Panglima TNI tersebut  dalam pemberian anugerah tanda jasa Bintang Mahaputera. Meski tidak menyampaikan alasan secara rinci, pemberitahuan resmi tersebut sudah dilayangkan bersangkutan.

"Pak Gatot mantan Panglima ada bersurat kepada Bapak Presiden tidak hadir. Nah, isinya mungkin nanti Pak Menko Polhukam yang akan menyampaikan," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, seperti dikutip dari viva.co.id, Rabu.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Syarifah Najwa Shihab Putri Habib Rizieq yang Bakal Menikah 14 November Mendatang

Dengan tidak hadirnya Gatot, lanjut Heru, gelar tersebut dikembalikan ke negara. Dengan demikian, Gatot sama saja menolak tanda jasa tersebut.

"Jadi kalau tidak hadir ya mungkin tanda jasa ya diserahkan ke negara lagi," kata Heru.

Sebelumnya pada Selasa kemarin, 10 November 2020, Heru menyampaikan Gatot siap hadir pada Rabu hari ini untuk menerima gelar tanda kehormatan bintang Mahaputera. Istana Kepresidenan mengonfirmasi kehadiran Gatot.

Baca Juga: Warga Pasar Induk Caringin Geger dengan Temuan Sosok Bayi Ditumpukan Sampah

Kehadiran dan pemberian penghargaan yang disematkan kepada Gatot karena statusnya sebagai mantan panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x