Teh Nia Dorong Setiap Koperasi Menggali Potensi untuk Sejahterakan Masyarakat 

- 11 November 2020, 12:34 WIB
- Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Hj. Kurnia Agustina (Teh Nia).
- Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Hj. Kurnia Agustina (Teh Nia). /
 
GALAMEDIA - Calon Bupati Bandung nomor urut 1, Kurnia Agustina mendorong agar koperasi-koperasi di Kabupaten Bandung bisa menggali potensinya untuk berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat. 
 
Koperasi-koperasi di Kabupaten Bandung bisa mencontoh keberhasilan Koperasi Peternakan Bandung Selatan (KPBS) Pangalengan, yang bisa mengembangkan unit usaha berupa rumah sakit. 
 
"Kalau KPBS Pangalengan ini menaruh tinggi pada akses kesehatan. Mudah-mudahan koperasi lain bisa ikut menggali potensinya," kata perempuan yang akrab disapa Teh Nia itu, di Rumah Sakit KPBS Pangalengan, Rabu 11 November 2020. 
 
 
Dikatakan Teh Nia, koperasi-koperasi yang ada di Kabupaten Bandung bisa ikut bersama-sama melakukan pembangunan bersama Pemkab Bandung ke depannya.
 
Sebab, masih banyak pekerjaan rumah di Kabupaten Bandung yang secara bertahap harus diselesaikan. Meskipun, pada dasarnya seluruh permasalahan tersebut sudah masuk target RPJMD yang telah disusun dan dilaksanakan Bupati Bandung sebelumnya.
 
 
"Misal sanitasi. Meski sanitasi di Kabupaten Bandung sudah melebihi target RPJMD tapi tetap harus ditingkatkan. Nah peran koperasi bisa kesana. Bantu masalah sanitasi," ujarnya.
 
Di bidang pendidikan, lanjut dia, peran dari koperasi-koperasi maju juga dinilai akan sangat membantu. Terutama terkait mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul. 
 
 
"Nanti juga akan kami dorong koperasi maju untuk melakukan pembinaan UKM. Menggeliatkan kembali ekonomi yang melemah karena pandemi. Dengan konsep ekonomi berbasis masyarakat agar UKM terus bergerak dan bisa survive," pungkasnya.***
 
 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x