Sebanyak 696 Investor dari Sejumlah Negara Ikuti WJIS 2020

- 11 November 2020, 20:13 WIB
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Noneng Komara Nengsih. (Foto: Febi/Humas Jabar)
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Noneng Komara Nengsih. (Foto: Febi/Humas Jabar) /

GALAMEDIA - Sebanyak 696 investor dari sejumlah negara, seperti Jepang, Amerika Serikat, Prancis, Singapura, Malaysia, dan Finlandia, akan mengikuti West Java Investment Summit (WJIS) 2020.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Noneng Komara Nengsih mengatakan, jumlah tersebut berpotensi bertambah seiring dengan promosi yang terus dilakukan.

"Ada 696 perusahaan dan investor yang siap mengikuti market sounding dan one on one meeting dengan owner project dalam WJIS 2020," ucap Noneng Komara dalam jumpa pers di Savoy Homann, Kota Bandung, Rabu 11 November 2020.

Baca Juga: Kritik Megawati Soal Jakarta Ditanggapi Fadli Zon: Yang Amburadul Itu Indonesia

WJIS 2020 sendiri secara virtual selama empat hari, mulai dari Senin, 16 November 2020 sampai Kamis 19 November 2020.

Acara dibagi menjadi delapan kegiatan utama yakni Launching Rebana Metropolitan, Project Announcement, High Level Session, One-on-One Meeting, Investment Talkshow, Trade and Tourism Webinar, Groundbreaking Subang Smartpolitan, dan Site Visit.

Ada 27 proyek dengan nilai investasi sebesar Rp 32 triliun yang siap ditawarkan dalam WJIS 2020. Noneng Komara berharap, WJIS 2020 dapat menjaring minat investor untuk berinvestasi di Jabar, khususnya di Rebana Metropolitan.

"WJIS tahun ini pun fokus pada sektor perdagangan dan pariwisata. Dua sektor tersebut dapat menjadi pemicu tercepat pertumbuhan ekonomi Jabar," tuturnya.

Baca Juga: DR. Hj. Hasnaeni SE MM: Pentingnya Mengintegrasikan Budaya Lokal Lewat Film

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x