Sejumlah Logistik Pilkada Sudah Didistribusikan KPU ke PPK

- 12 November 2020, 12:40 WIB
/

GALAMEDIA - Sejumlah logistik untuk pelaksanaan Pilkada Bandung 9 Desember 2020, sudah didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung ke masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bandung.

Hingga Kamis 12 November 2020, logistik persiapan pelaksanaan Pilkada Bandung itu yang sudah didistribusikan KPU ke PPK di antaranya berupa kotak suara, bilik suara, busa, paku alat pencoblosan beserta talinya, dan alat tetes setelah mencoblos. Selain itu, alat tulis kantor (ATK) sudah lebih awal didistribusikan, untuk persiapan Pilkada tersebut.

"Surat suara, sampul dan alat pelindung diri (APD), hand sanitizer dan sabun cuci tangan belum didistribusikan. Pendistribusiannya belum diketahui kapan, menunggu petunjuk dan arahan dari KPU Kabupaten Bandung. Termasuk papan pengumuman di tempat pemungutan suara (TPS) juga belum, masih menunggu teknis dan pengadaannya. Apakah dikirim dalam bentuk barang atau kita yang membeli di sini, masih menunggu informasi lanjutan dari KPU," kata Ketua PPK Majalaya Lutvie Maas Irfansyah kepada Galamedia di Majalaya, Kamis.

Baca Juga: Ini Lima Doa Terbaik di Momen Hari Ayah, 12 November

Lutvie menyebut pendistribusian sejumlah logistik Pilkada Bandung itu, khususnya bilik suara yang terbuat dari kardus pada Rabu (11/11/2020) sore. Sedangkan kotak suara sudah lebih awal, dan saat ini kotak suaranya sudah dirangkai dan siap didistribusikan ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing desa.

"Semua logistik yang sudah didistribusikan KPU ke PPK, kini semuanya tersimpan di Gudang PPK Majalaya dan mendapat penjagaan dari kepolisian," katanya.

Lutvie mengatakan, pendistribusian logistik yang sudah ada di Gudang PPK Majalaya akan didistribusikan pada H-2 Pilkada Bandung. Sedangkan pendistribusian ke TPS H-1, seperti yang sudah biasa dilaksanakan setiap pelaksanaan pemilu sebelumnya.

Baca Juga: Kelompok Bermotor Bikin Resah, Tindakan Ini yang Dilakukan Polrestabes Bandung

Lutvie mengungkapkan, pendistribusian surat suara berdasarkan informasi pada minggu-minggu ini masuk ke KPU Kabupaten Bandung. Namun kapan pendistribusian dari KPU ke PPK, ia belum mengetahuinya.

"Kita menunggu lanjutan informasi dari KPU, untuk pendistribusian surat suara dari KPU ke PPK," katanya.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x