China Pasang Rudal Misterius di Pesawat Tempur, Rudal Antiradiasi atau Rudal Udara Jarak Jauh?

- 12 November 2020, 14:06 WIB
Ilustrasi pesawat tempur China / cac.avic.com/
Ilustrasi pesawat tempur China / cac.avic.com/ /

GALAMEDIA - Peluru kendali jenis baru yang masih misterius dipasang Pesawat tempur China. Namun belum diketahui apakah rudal tersebut rudal antiradiasi atau rudal udara jarak jauh mutakhir.

Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) memasang rudal jenis baru, yang sebelumnya tidak pernah ditampilkan di depan publik, demikian

Laporan Weihutang, program militer yang berafiliasi dengan CCTV, media penyiaran resmi setempat, Rabu 11 November 2020, rudal jenis baru, yang sebelumnya tidak pernah ditampilkan di depan publik, dipasang Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) memasang rudal jenis baru.

Baca Juga: Lindungi Dari Covid-19, Menkes Ajak Warga Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Media tersebut seperti dilansirkan Aantara, belum bisa memastikan apakah rudal itu jenis jarak jauh yang bisa menembak jatuh beberapa sasaran, seperti pesawat peringatan dini dan pesawat tanker udara, atau rudal antiradiasi yang mirip dengan AGM-88G milik Amerika Serikat.

Rudal antiradiasi merupakan jenis senjata yang digunakan pada sumber emisi radio, seperti radar.

Sayangnya, kualitas gambar dalam video tersebut tidak cukup bagus sehingga tidak bisa dengan jelas memastikan jenis rudal, lapor majalah Ordnance Industry Science Technology, Selasa 10 November 2020.

Baca Juga: Menteri PMK Sentil Habib Rizieq, Terpercik Muka Sendiri

Jika memang rudal antiradiasi, menurut analisis majalah tersebut, senjata itu akan sangat cocok untuk jet tempur China termutakhir seperti J-16D --yang merupakan pengembangan dari J-16.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x