Tak Disangka, Wagub DKI Jakarta Sampaikan Permintaan Ini ke Habib Rizieq Shihab

- 12 November 2020, 15:24 WIB
Habib Rizieq Shihab (kiri) bersama dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan).
Habib Rizieq Shihab (kiri) bersama dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kanan). /Twitter.com/@syaikhu_ahmad

GALAMEDIA - Setelah tiba kembali di Tanah Air, Habib Rizieq Shihab hingga hari ini tak henti menerima tamu. Sejumlah pertemuan ia lakukan dengan berbagai tokoh bangsa.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria pun ikut angkat bicara. Riza meminta kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu untuk mengatur jadwal kunjungan tamu-tamunya.

Baca Juga: Anak SBY Kagetkan Publik Bawa Kabar Duka, AHY: Semoga Beristirahat dalam Damai

Tak lupa, Riza juga meminta Habib Rizieq dan jemaahnya untuk tetap menerapkan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) demi menghindari terjadinya penularan Covid-19.

"Saya dengar masih banyak yang berkunjung. Perlu agar aturan 3M dilaksanakan termasuk mengatur jadwal tamu-tamunya agar tidak terjadi kerumunan mengingat wabah Covid-19 di Jakarta masih tinggi," tutur Riza di Jakarta.

Wagub dapat memahami banyak warga yang mempunyai kerinduan dengan pimpinan FPI ini dan ingin bertemu tetapi harap dibuat mekanisme dan SOP (standar, operasi, dan prosedur) untuk diikuti.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Dituding Lecehkan Negara, Begini Reaksi Deklarator KAMI

"Mudah-mudahan Rizieq Shihab dan keluarga, serta jajaran FPI dapat memahami ini, mengerti ketentuan ini, dan mengajak semua pengikutnya, pendukungnya untuk juga melaksanakan 3M," tambah dia dikutip dari Antara, Kamis, 12 November 2020.

Meski begitu, Riza mengatakan pihaknya tidak melarang pihak Habib Rizieq dan jajaran FPI untuk hadir atau menggelar kegiatan maulid Nabi Muhammad di tengah pandemi karena memang memungkinkan untuk itu.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x