Disembunyikan Sejak Lahir, Terungkap Cucu Perempuan yang Tak Diakui Joe Biden

- 12 November 2020, 15:48 WIB
Presiden AS terpilih, Joe Biden.
Presiden AS terpilih, Joe Biden. /Instagram.com/@joebiden

GALAMEDIA - Sabtu malam lalu tampil di hadapan pendukungnya di Delaware, Joe Biden menyampaikan pidato pertama setelah dinyatakan sebagai pemenang  Pilpres AS  2020.

Usai orasi kemenangan, Joe Biden  menyambut keluarga termasuk enam orang cucunya di atas panggung. Namun nyaris luput dari perhatian media adalah Navy Joan Roberts.

Balita berusia dua tahun yang merupakan putri anak laki-laki paling kontroversial keluarga Biden, Hunter. Navy lahir setelah Hunter terlibat hubungan singkat dengan penari telanjang, Lunden Roberts.

Baca Juga: Soal Revolusi Akhlak, PKS Satu Napas dengan Habib Rizieq Shihab

Sempat menyangkal, hasil tes DNA menyatakan Navy darah daging Hunter. Dikutip Galamedia dari DailyMail, Kamis (12 Noveber 2017) selama dua tahun sejak kelahirannya, keberadaan Navy ditutup rapat-rapat.

Bahkan nama, jenis kelamin, dan kediaman Lunden menjadi rahasia hingga media Inggris, media DailyMail.com secara eksklusif mengungkapnya hari ini. Navy disebut sang ibu tumbuh dengan happy di kawasan pedesaan Arkansas.

Hunter yang juga mantan pecandu narkoba tidak pernah bertemu Navy ataupun melihat fotonya. Dokumen pengajuan pengadilan Lunden menyebut Hunter tak dapat mengenali putrinya dari foto sekalipun.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Dituding Lecehkan Negara, Begini Reaksi Deklarator KAMI

Pihak keluarga Lunden sendiri tidak pernah membahas Navy. Baru pada  Agustus lalu, saudara perempuan Lunden, Randi Jo memosting foto Navy Joan  di Facebook

Roberts dan Hunter menjalani hubungan terlarang  pada akhir 2017 setelah dilaporkan bertemu di Mpire Club, klub sriptis di Washington, D.C. tempat Lunden bekerja.

Kehadiran Navy yang lahir pada Agustus 2018 baru menjadi berita saat Lunden  mengajukan tunjangan anak pada Hunter Mei 2019 atau beberapa hari setelah Hunter menikahi Melissa Cohen.

Baca Juga: Liverpool Makin Krisis Pemain Belakang, Badai Cedera Terus Berlanjut

Menyangkal Navy sebagai darah dagingnya, Hunter menjalani tes DNA pada November 2019 dengan hasil positif.

Hunter yang saat ini berusia 50 tahun akhirnya menyelesaikan kasus yang sangat dirahasiakan ini dengan komopensasi sekitar $2,5 juta atau Rp 35,4 miliar Maret lalu.

Pengacara Lunden Roberts, Clint Lancaster menegaskan, penyangkalan Hunter takkan menghilangkan fakta hasil DNA.

Kepada DailyMail.com ia mengatakan, “Aku pastikan Miss Roberts baik-baik saja dan putrinya tumbuh sehat, menggemaskan dan dicintai keluarganya. Dia aman dan sangat bahagia.”

Baca Juga: Raja Salman Soroti Program Rudal Nuklir Iran, Ingatkan Dunia Soal Ancaman Terorisme

Sebagai presiden, anggota keluarga Joe Biden atas mendapat perlindungan Secret Service atau Dinas Rahasia. Mengenai hak yang sama untuk Navy,  Lancaster mengatakan dirinya tak berwenang membahas pengaturan keamanan kliennya.

Juru bicara kampanye Biden tidak menanggapi permintaan komentar dari DailyMail.com mengenai apakah presiden terpilih AS mengakui cucu ketujuhnya.

Pihak DailyMail.com memutuskan untuk tidak mengungkap lokasi persis kediaman Navy yang dalam dokumen pengadilan disebut dengan inisial NJR.

Namun bulan Agustus, saudara perempuan Roberts, Randi Jo memosting foto Navy di laman Facebook dengan wajah membelakangi kamera untuk melindungi anonimitasnya.

Baca Juga: Terima Vonis 4 Tahun, Terdakwa Kasus Korupsi RTH Siap Kembali ke Lapas Sukamiskin

“Kita semua hidup di bawah langit yang sama, tapi tidak dengan cakrawala yang sama,” demikian caption postingan adik Luncen, Randi. “Aunt Raemi loves you more than you’ll ever know...and your mama too.”

Seorang penyelidik swasta yang mengklaim memiliki akses pada kasus penyelesaian Hunter-Lunden Roberts mengatakan, tidak ada kesepakatan untuk keamanan ekstra atau keterlibatan lebih lanjut antara Navy dan keluarga Biden.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x