Gatot Nurmantyo Tidak Hadir Penganugerahan Bintang Mahaputera, Mahfud MD: Kirim Saja ke Rumahnya

- 12 November 2020, 19:02 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD. /Tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden

GALAMEDIA - Sejumlah tokoh mendapat anugerah Bintang Mahaputera dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), belum lama ini. Salah satu tokoh tersebut yakni mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan mantan Ketua MK Arief Hidayat.

Tidak itu saja, Jokowi juga akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional bagi SM Amin dan Soekanto.

"Tanggal 10 dan 11 November 2020 Presiden akan menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional (PN) dan Bintang Mahaputera (BM). Yang dapat gelar PN, antara lain, SM Amin dan Soekanto; yang dapat BM, antara lain, Gatot Nurmantyo dan Arief Hidayat," cuit Menko Polhukam Mahfud Md dari akun Twitter @mohmahfudmd, Selasa, 3 November 2020.

Baca Juga: Kapan Waktu Terbaik Baca Surat Al Kahfi di Hari Jumat? Ini Penjelasannya

Namun rupanya Gatot Nurmantyo tidak menghadiri Upacara Penganugerahaan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan RI 2020 di Istana Negara, Rabu, 11 November 2020 kemarin.

Mahfud MD lantas menyampaikan bahwa Gatot Nurmantyo berhalangan hadir dan mengirimkan surat.

Meskipun tidak hadir, seperti dilansirkan zonajakarta.com "Gatot Nurmantyo Tak Hadir di Istana Terima Bintang Mahaputera, Mahfud MD : Kirim Aja ke Rumahnya", dalam suratnya Gatot Nurmantyo menyatakan dirinya menerima pemberian Bintang Jasa tersebut.

Baca Juga: Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 4.173, Satgas Klaim Kasus Aktif Masih Rendah

“Dari sekian yang dianugerahi Bintang Mahaputera itu, ada yang tidak hadir yaitu bapak Gatot Nurmantyo. Tapi dalam suratnya, pak Gatot Nurmantyo itu menyatakan menerima pemberian Bintang Jasa ini,” tutur Mahfud MD dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x