Habib Rizieq Bertemu Banyak Tokoh Sentral, Rocky Gerung: Istana Sekarang Nyari Obat Maag

- 12 November 2020, 22:29 WIB
Rocky Gerung.
Rocky Gerung. /



GALAMEDIA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah pulang ke tanah air pada Selasa pagi, 10 November 2020. Di tanah air, Habib Rizieq telah bertemu dengan sejumlah tokoh sentral.

Hal tersebut pun diungkapkan pengamat politik Rocky Gerung pada tayangan video kanal YouTube Rocky Gerung Official Kamis 12 November 2020.

"Pertemuan Habib Rizieq bertemu dengan tokoh-tokoh utama seperti Amien Rais, Presiden PKS, Anies Baswedan, pimpinan buruh. Jadi itu yang membuat Istana sekarang nyari obat maag karena tiba-tiba sakit maag Istana itu kambuh," ujar filsuf ini.

"Biasa disebut psikosomatik, udah pasti yang paling gelisah itu Pak Mahfud (Menko Polhukam Mahfud MD), karena secara teoritis Pak Mahfud mestinya dievaluasi oleh Pak Jokowi," sambungnya.

Baca Juga: Rocky Gerung Blak-blakan Mengaku Kesal dengan Presiden ILC Karni Ilyas

Ia menyatakan Menko Polhukam Mahfud MD bakal menjadi menteri pertama yang dievaluasi bahkan mengalami reshuffle.

"Itu mungkin dia yang akan di-reshuffle pertama. Tapi reshuffle itu hal yang biasa, bukan karena publik menghendaki, tapi karena prestasi Pak Mahfud MD yang kurang baik," katanya.

Rocky menyebut keadaan akan lebih baik bagi Mahfud MD jika Menkopolhukam itu berada di jalur oposisi.

"Mungkin beliau akan punya prestasi yang lebih baik lagi kalau dia bergabung dengan poros ini yang sebelumnya itu," kata Rocky.

Filsuf ini kemudian membongkar Rocky kesalahan-kesalahan Mahfud MD dalam menghadapi pihak oposisi.

Baca Juga: Gatot Nurmantyo Dituding Lecehkan Negara, Begini Reaksi Deklarator KAMI

"Kesalahan Mahfud MD adalah mau membekukan simbol perlawanan, simbol oposisi, simbol kritik," tukasnya.

Ia mengatakan sudah terlambat bagi Istana jika akan melakukan perubahan menghadapi oposisi karena tak lama lagi dua tokoh oposisi yakni Habib Rizieq dan Gatot Nurmantyo akan bertemu.

"Kita ingin sebetulnya ada perubahan dalam cara Istana memandang oposisi, tapi mungkin itu sudah terlambat karena sudah terjadi konsolidasi. Sebentar lagi mungkin Pak Gatot akan bertemu Habib Rizieq atau sebalinya, Pak Gatot mengunjungi Habib Rizieq," katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x