Satpolair Polres Sumedang Peringatkan Pemilik KJA Terapkan Prokes

- 13 November 2020, 11:09 WIB
/

GALAMEDIA - Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Sumedang memperingatkan pemilik dan buruh keramba jaring apung (KJA) di perairan Waduk Jatigede Kaupaten Sumedang supaya mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Memang benar mereka melakukan aktifitasnya itu berada di tengah perairan. Namun tentu saja pada saatnya mereka akan ke darat (pulang) untuk bertemu keluarga. Oleh sebab itu, mereka harus disiplin menjalankan protokol kesehatan," kata Kasatpolair Iptu Dodi Supriadi, Jumat 13 November 2020.

Baca Juga: Dihajar Habis-habisan China, Mantan PM Malcolm Turnbull Desak Canberra untuk Tak Menyerah

Menurut Dodi hal itu selalu disampaikan saat Patroli Perairan dilaksanakan.  Selain pemilik dan buruh KJA, pendisiplinan prokes juga dilakukan  terhadap masyarakat (nelayan) yang sedang mencari ikan di kawasan tersebut.

Mereka terus diingatkan untuk melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga: Habib Rizieq Disambut Lautan Manusia di Simpang Gadog, Fadli Zon Ungkap Kampungnya di Masa Kecil

"Disamping tentunya, Patroli yang kami lakukan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman sekaligus mengantisipasi situasi kamtibmas selalu kondusif di perairan tersebut. Selain itu kamipun melakulan imbauan agar mereka memakai perlengkapan keselamatan seperti pelampung saat beraktifitas, serta segera merapat ke darat jika situasi dan cuaca disekitarnya sedang tidak bagus," katanya. ***

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x