Soroti Ketidakadilan di Indonesia, AHY Klaim Memiliki Kesamaan Visi dengan PP Muhammadiyah

- 13 November 2020, 13:21 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama rombongan bersilaturahmi dengan Pengurus Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Kamis 13 November 2020.
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama rombongan bersilaturahmi dengan Pengurus Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Kamis 13 November 2020. /Twitter @AgusYudhoyono/


GALAMEDIA - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama rombongan bersilaturahmi dengan Pengurus Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Kamis 13 November 2020.

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti dan Ketua PP Muhammadiyah, Anwar Abbas. Sementara Ketua Umum PP Muhammadiyah hadir secara virtual di Yogyakarta.

Hal tersebut diungkapkan AHY pada akun twitternya @AgusYudhoyono, Jumat 13 November 2020. Disebutkan, ia didampingi Sekjen PD Teuku Riefky Harsya.

"Kami memiliki beberapa kesamaan sikap dan cara pandang tentang kondisi nasional hari ini, seperti fokus pada krisis pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi, serta penolakan kami terhadap RUU HIP dan RUU Ciptaker. Kami juga menaruh perhatian terhadap isu kesenjangan dan ketidakadilan di negeri ini," ungkap AHY.

Baca Juga: 28 Juta Ajukan Permintaan, BLT UMKM Rp2,4 Juta Berpeluang Berlanjut Hingga 2021

Ia beharap agar komunikasi, silaturahmi serta semangat kolaborasi antara PD dan PP Muhammadiyah   bisa semakin produktif dalam memberikan solusi bagi permasalahan bangsa.

"Karena sejatinya visi kita sama, membangun Indonesia menuju negara yg bermartabat, maju dan mendunia," katanya.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PP Muhammadiyah atas sambutannya. Semoga kita terus bisa menjaga nafas perjuangan ini dengan semangat 'Fastabiqul Khoirot'," tandasnya.

Di lokasi, AHY mengatakan, meski suara Demokrat kalah di parlemen, tetapi tidak menghentikan upaya untuk terus menyuarakan suara rakyat.

Demokrat, katanya, tidak kecil hati dan ingin terus bersama rakyat.

Baca Juga: Insiden Mik Mati Pengesahan Omnibus Law Cipta Kerja, Puan Maharani: Saya Kemudian Mematikan

“Itulah semangat dan perjuangan Partai Demokrat dan tadi juga diamini pimpinan dan keluarga besar Muhammadiyah. Ke depan, terutama di masa yang sulit ini, segogyanya para elit politik, tokoh masyarakat, termasuk ormas lebih dekat lagi dengan masyarakat,” katanya.

Mengomentari sang tamu, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Abdul Mu’ti sangat mengapresiasi komitmen Partai Demokrat yang terus membangun komunikasi dan mendengarkan suara rakyat.

Baca Juga: Habib Rizieq Disambut Lautan Manusia di Simpang Gadog, Fadli Zon Ungkap Kampungnya di Masa Kecil

“Tadi diskusi berlangsung sangat akrab, sangat hangat. Banyak hal secara konstruktif kita bicarakan untuk membangun sinergi antara kekuatan partai politik dan kekuatan masyarakat sipil,” katanya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x