Polres Ciamis Gelar Operasi Yustisi Penegakan Masker

- 13 November 2020, 13:28 WIB
 Jajaran Personil Polsek Ciamis sedang memberikan bagaimana cara menerapkan 3 M kepada penguna roda dua yang tidak mengunakan masker.   
Jajaran Personil Polsek Ciamis sedang memberikan bagaimana cara menerapkan 3 M kepada penguna roda dua yang tidak mengunakan masker.   /Pepi Irawan/

GALAMEDIA - Beragam cara untuk melakukan pemahaman kepada masyarakat tentang penyebaran tentang bahayanya Covid-19 kepada masyarakat Tatar galuh Ciamis.

Salah satunya yang dilakukan Polres Ciamis, melalui personil Polsek Ciamis dengan melaksanakan operasi yustisi penegakan mengunakan masker.

Operasi yustisi yang dilakukan Jajaran personil Polsek Ciamis ini, sangatlah berbeda. Operasi ini dilakukan secara stasioner yaitu pelakasanaanya dilakukan di area sekitaran Jalan Jendral Sudirman, Jumat 13 November 2020.

Kapolsek Ciamis, Kompol Nia Kurnia, SH., M.H., menyampaikan, oerasi yustisi ini berdasarkan Instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, seiring dengan pengetatan pembatasan sosial berskala mikro (PSBM) yang kembali diterapkan di Wilayah Hukum Polsek Ciamis.

Baca Juga: Soroti Ketidakadilan di Indonesia, AHY Klaim Memiliki Kesamaan Visi dengan PP Muhammadiyah

"Semoga dengan dilaksanakan operasi ini, dapat menumbuhkan kesadaran dari diri masing-masing agar setiap keluar dari rumah itu selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan cara yang sederhana yakni ingat selalu 3M plus, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari diri dari kerumunan," paparnya.

Dalam operasi yustisi kali ini petugas menindak delapan orang warga yang melanggar protokol kesehatan karena tidak menggunakan masker saat beraktifitas di ruang publik.

"Mereka masing-masing diberikan penindakan berupa teguran lisan. Selain itu petugas juga membagikan masker gratis kepada masyarakat disekitar area operasi yustisi.
Itu semua guna membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19," tambahnya.

Baca Juga: ARMY Dijamin Meleleh, Tampil Memukau di WSJ-Magz Ini Ungkapan Perasaan Terdalam BTS

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x