Serdik Pokjar 2 Sespimma Angkatan 64 Bahas Konflik Sosial di Pilkada

- 13 November 2020, 15:41 WIB
 Peserta didik Sekolah Pimpinan Pertama (Sepimma) Angkatan 64 tahun 2020 sast mengikuti FGD yang dilaksanakan di Polres Tasikmalaya Kota.
Peserta didik Sekolah Pimpinan Pertama (Sepimma) Angkatan 64 tahun 2020 sast mengikuti FGD yang dilaksanakan di Polres Tasikmalaya Kota. /

GALAMEDIA - Kuliah Kerja Lapangan (KKL) peserta didik Sekolah Pimpinan Pertama (Sepimma) Angkatan 64 tahun 2020 di wilayah Polres Tasikmalaya Kota, membahas terkait Konflik Sosial Dalam Rangka Pilkada Yang Kondusif.

Pendidikan bagi anggota Polri tersebut digelar di Polres Tasikmalaya Kota, sejak Kamis 12 November 2020. Pembukaan KKL sendiri dilaksanakan di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Tasikmalaya Kota.

Kegiatan yang bertemakan Optimalisasi Sat Binmas di Polres Tasikmalaya Kota guna mencegah Konflik sosial dalam rangka Pilkada yang kondusif ini, dilakukan secara virtual dan tatap muka.

Baca Juga: Kabar Terbaru, Polisi Tangkap Penyebar Video Syur Mirip Gisel

Dalam sambutan Kasespimma polri BJP Drs. Heri Sulistianto, yang sampaikan Perwira pengawas (Pawas) Sespimma Polri, Kombes Pol Jhony Iskandar, S.IK, dilakukannya Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ini, diharapkan para peserta didik mampu menjadi manajer tingkat pertama dan pimpinan tingkat pertama serta staff yang profesional bermoral juga modern.

Dengan memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam membangun tim atau kerjasama kelompok serta mampu memecahkan perpecahan kepolisian yang terjadi di lapangan khususnya di tingkat Polres.

"Sebagai manajer dan pimpinan tingkat pertama, para serdik diharapkan memiliki profesional yang baik dalam melaksanakan tugas. Memiliki kemampuan berfikir secara masif, serta mampu menjadi konsultan yang dapat memberikan solusi yang ada di lapangan salah satunya melalui kuliah kerja lapangan ini," kata Pawas Sespimma Polri, Jumat 13 November 2020.

Baca Juga: Love Yourself, Belajar Mencintai Diri Sendiri

Jhony menambahkan, dengan adanya pandemi covid-19 saat ini, berpengaruh terhadap semua aspek termasuk pembelajaran di Sespimma Polri yang dilakukan dengan pembelajaran jarak jauh. Sehingga kegiatan KKL saat ini pun tidak sepenuhnya dihadiri serdik dan sebagian mengikuti melalui daring.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x