Gratis, Pendaftaran Tournament Free Fire Battleground di Kota Bandung Dibuka Mulai Hari Ini

- 14 November 2020, 12:37 WIB
Free Fire. (Garena.com)
Free Fire. (Garena.com) /Garena.com


GALAMEDIA - Dalam mendukung perkembangan e-sport di tanah air, NasDem Kota Bandung menggelar Tournament Free Fire Battleground. Dimana merupakan sebuah cabang game esport yang sangat digandrungi anak anak muda di Indonesia.

"Kompetisi ini merupakan bagian dari rangkaian Kegiatan HUT Partai NasDem Ke-9 di Kota Bandung, yang kali ini menyasar kaum muda atau milenial," ungkap Ketua DPD NasDem Kota Bandung, Rendiana Awangga di Kota Bandung, Sabtu 14 November 2020.

Menurutnya saat ini, para atlet e-sport dari Indonesia sudah mendunia, seperti EVOS capital yang pada tahun lalu berhasil menjuarai Free Fire World Cup di Bangkok.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Bandung, Rendiana Awangga.
Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Bandung, Rendiana Awangga.


Dikatakannya hal tersebut, perlu ditangkap sebagai sebuah potensi besar bagi bangsa Indonesia. Terutama dalam cabang e-sport yang sedang menjamur di Indonesia bahkan dunia.

"Maka diperlukan ekosistem yang mendukung agar para talent dapat berkembang dan terasah, dimana ekosistem itu perlu dibentuk oleh seluruh pihak," ujarnya.

Baca Juga: FPI Serukan Stop Norak! Habib Rizieq Pertegas: Siapapun yang Ngaku Bantu Saya Pulang Bohong Besar

Dalam mendukung terbentuknya ekosistem tersebut, pihaknya akan secara rutin membuat turnamen Free Fire.

Terlebih dengan potensi e-sport, yang saat ini menjadi sebuah Industri Ekonomi Kreatif yang berkembang dengan sangat pesat di dunia, tidak terkecuali di Indonesia.

Baca Juga: Tutup Rangkaian 11.11, ShopeePay Day Kembali dengan Beragam Kejutan Spesial

"Turnamen Free Fire Piala NasDem Kota Bandung ini dibuka pendaftarannya pada tanggal 11-23 November secara gratis, dan diproyeksikan diikuti oleh 192 pemain. Syarat kepesertaannya hanya berupa KIA atau KTP yang berdomisili di Kota Bandung," tambahnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x