Unpas Gelar Wisuda Gelombang I Tahun 2020 Secara Daring

- 14 November 2020, 17:20 WIB
Dies Natalis ke-60 Unpas, wisuda sarjana, magister dan doktor Gelombang I Tahun 2020 secara virtual, di Hotel Aryaduta Bandung, Sabtu 14 November 2020. (Darma Legi/Galamedia)
Dies Natalis ke-60 Unpas, wisuda sarjana, magister dan doktor Gelombang I Tahun 2020 secara virtual, di Hotel Aryaduta Bandung, Sabtu 14 November 2020. (Darma Legi/Galamedia) /

GALAMEDIA - Universitas Pasundan menggelar sidang terbuka senat Universitas Pasundan dalam rangka Dies Natalis ke-60 di Hotel Aryaduta Bandung, Sabtu 14 November 2020.

Bersamaan dengan itu, digelar juga wisuda sarjana, magister dan doktor Gelombang I Tahun 2020 secara virtual. Wisudawan dan wisudawati yang dilantik sebanyak 558 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari mahasiswa Fakultas Hukum (FH) 63 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) 86 orang, Fakultas Teknik (FT) 49 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 49 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)189 orang, Fakultas Ilmu Seni dan Sastra (FISS) 13 orang dan Program Pascasarjana Magister dan Doktor 109 orang.

Baca Juga: Ikuti Lomba Foto UMKM bjb Yuk! Total Hadiahnya Puluhan Juta Rupiah

Turut hadir dalam acara ini Rektor Unpas, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp. MSi. M.Kom., Ketua PB Paguyuban Pasundan sekaligus Direktur Pascasarjana Unpas Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi M.Si, Ketua YPT Pasundan Dr. H. Makbul Mansyur, M.Si, bersama pimpinan prodi, dan civitas akademika.

Rektor Unpas mengungkapkan, hari ini adalah tepat 60 tahun Unpas berdiri sejak 14 November 1960 dengan prosesi wisuda pertama secara daring.

"Prosesi wisuda bukanlah purna tugas atau berhenti belajar melainkan sebuah titik tolak pengembangan diri, termasuk ilmu yang sudah didapatkan di Unpas yang harus dilanjutkan dalam bermasyarakat, dan bisa mengatasi tantangan dan perubahan jaman," tuturnya.

Di tengah pandemi Covid-19, tambahnya, lulusan Unpas dituntut untuk beradaptasi, responsif dan lincah agar bisa bertahan dan berkontribusi untuk lingkungannya.

Baca Juga: Telkom Dukung BTN Beri Bantuan Internet Gratis kepada Pelajar di 30 Desa

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x