Pesan Kapolri Jenderal Idham Azis Agar Masyarakat Indonesia Selamat

- 14 November 2020, 18:30 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis.
Kapolri Jenderal Idham Azis. /ARI SUPRIADI//HUMAS MABES POLRI

GALAMEDIA - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengimbau semua pihak untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini agar terhindar dari penularan virus tersebut.

"Dalam suasana pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini, saya imbau agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa memakai masker, jaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan massa," kata Jenderal Idham di rumah dinasnya, Jakarta, Sabtu, 14 November 2020.

Baca Juga: REKOR Lagi! Kasus Covid se-Indonesia Bertambah 5.272 dalam Sehari

Menurut dia, mematuhi protokol kesehatan sangat penting dilakukan mengingat masih masifnya penularan virus corona saat ini.

"Hal tersebut harus kita lakukan bersama-sama demi keselamatan kita bersama dan untuk menyelamatkan satu bangsa dan semua orang yang ada di Indonesia," tuturnya.

Pasalnya terjadi kerumunan massa yang mengabaikan protokol kesehatan dalam sepekan terakhir. Sejumlah warga dan organisasi masyarakat pun menuturkan keresahannya terhadap adanya kerumunan massa tersebut karena bisa memunculkan klaster Covid-19 baru.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tinjau Aset Lahan Pemda Provinsi Jabar di Sumedang

Kapolri menambahkan jika semua komponen masyarakat tanpa kecuali disiplin mematuhi protokol kesehatan, Indonesia bisa terbebas dari penyebaran virus corona.

"Hanya dengan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, maka kita akan terhindar dari (penularan) Covid-19," kata mantan Kabareskrim Polri ini, dilansir Antara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x