PT Pelni Luruskan Cuitan Kristia Budiyarto: Pernyataan Tanggung Jawab Pribadi, Tak Terkait Lembaga

- 15 November 2020, 14:10 WIB
Ilustrasi PT Pelni
Ilustrasi PT Pelni /PT PELNI

GALAMEDIA - PT Pelni menyampaikan klarifikasinya terkait pernyataan Kang Dede atau Kristia Budiyarto di akun Twitter pribadinya, pada Sabtu, 14 November 2020.

Selain mengomentari unggahan Pemprov DKI Jakarta soal penerapan aturan protokol kesehatan, Kang Dede sempat menyinggung nama Habib Rizieq Shihab dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kang Dede pun melaporkan kedua tokoh itu ke akun TMC POlda Metro Jaya, karena dinilainya telah melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga: Habib Rizieq dan FPI Didenda Rp 50 Juta oleh Satpol PP DKI Jakarta, Kenapa Ya?

"Lapor pak, ini @DPPFPI_ID sering buat kerumunan, Sekalian saya laporkan gubernur @aniesbaswedan. berani ndak TINDAK TEGAS???" tulis Kang Dede.

Cuitan Kang Dede sebelumnya sempat dikutip Galamedia dan dijadikan bagian dari berita berjudul "Komisaris PT Pelni Laporkan FPI dan Anies Bawesdan ke Polda Metro Jaya". PT Pelni pun mengklarifikasi pemberitaan tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya kepada Galamedia, Ahad, 15 November 2020, PT Pelni menyatakan, pernyataan yang disampaikan Kang Dede murni merupakan tanggung jawab pribadi sebagai warga negara yang dapat memberikan aspirasinya.

Baca Juga: Usai Panglima TNI Minta Jaga Persatuan, Kapolri Minta Masyarakat Tak Berkerumun, Ada Apa Lagi Ini?

Dengan kata lain, pernyataan yang disampaikan Kang Dede bukan atas nama PT Pelni melainkan pribadi.

PT Pelni juga menegaskan, sebagai lembaga/institusi tidak berhubungan atas pernyataan sebagaimana yang tercantum di dalam berita tersebut.

Dengan adanya klarifikasi dari PT Pelni, Galamedia menyampaikan jika berita yang sudah dimuat itu sama sekali tak ada kaitannya dengan PT Pelni, sebagai BUMN yang bergerak di bidang jasa
transportasi kapal laut dan bersikap independen.

Baca Juga: Gempa Guncang Kabupaten Bandung, BMKG Sebut Ini yang Harus Disiapkan Sebelum Terjadi

Berikut klarifikasi lengkap dari PT Pelni:

1. PT Pelni (Persero) menyambut baik dan mengapresiasi kerjasama seluruh media

2. Terkait dengan pernyataan salah satu Komisaris PT Pelni (Persero)  adalah menjadi tanggung jawab pribadi sebagai Warga Negara yang dapat memberikan aspirasinya.

3. PT Pelni (Persero) sebagai lembaga/institusi tidak berhubungan atas pernyataan sebagaimana yang tercantum dalam berita tersebut.

4. Berdasarkan poin-poin tersebut di atas, mohon kiranya Saudara untuk dapat mencantumkan sebagai pribadi dan tidak mengatasnamakan lembaga.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x