MotoGP Valencia 2020: Joan Mir Bakal Tampil 'Gila-Gilaan' pada Lap Pertama

- 15 November 2020, 16:03 WIB
Joan Mir kian mendekati gelar juara dunia MotoGP 2020.
Joan Mir kian mendekati gelar juara dunia MotoGP 2020. /Motogp.com


GALAMEDIA - Start di posisi ke-12, Pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir bakal 'gila-gilaan' pada lap pertama MotoGP Valencia 2020, Minggu 15 November 2020, malam nanti.

Kandidat Juara MotoGP 2020 ini kurang meyakinkan dalam kualifikasi MotoGP Valencia, Jumat 14 November.

Dengan kenyataan start di posisi k-12, maka lap pertama pada balapan nanti menjadi sangat penting baginya. Terutama untuk mengunci gelar juara dunia.

Saat ini dia butuh 14 poin lagi untuk menjadi juara dunia tanpa perlu memikirkan seri terakhir di MotoGP Portugal.

Artinya dia setidaknya harus finis di posisi keempat di MotoGP Valencia. Dengan begitu dia bakal mendapat tambahan 16 poin yang tak mungkin dikejar rivalnya.

Baca Juga: Ogah Mengundurkan Diri, Ahok Ngaku Lebih Suka Dipecat

Baca Juga: Blak-Blakan, Ahok Ngaku Suka Diledek Sebagai Komisaris Utama PT Pertamina Rasa Dirut

Dia akan melakukan segalanya untuk memperbaiki posisi di lap pertama MotoGP Valencia. Jika dia berhasil merangsek ke posisi teratas, selanjutnya akan berusaha mengejar posisi tiga besar.

Joan Mir.
Joan Mir. Doc. Joan Mir official instagram


"Saya akan mencoba memperbaiki posisi sebanyak yang saya bisa dan kemudian jika saya dalam posisi yang baik dan nyaman, saya akan mulai memikirkan tentang kejuaraan. Tetapi sebelum itu, saya akan mencoba memperbaiki banyak posisi," kata Mir dikutip Crash.

Mir mengakui balapan nanti bakal sulit. Karena Alex Rins maupun Fabio Quartararo yang menjadi pesaing terdekatnya tentu juga bakal habis-habisan mengejar ketertinggalan 37 poin.

"Tentu saja sulit. Ini akhir pekan yang berbeda. Jadi saya mencoba untuk tetap tenang dan melakukan semuanya dengan normal," katanya.

Baca Juga: Rocky Gerung Sebut Statemen Moeldoko Ajaib

Baca Juga: Rocky Gerung Blak-blakan Sebut Pihak Istana dan Mahfud MD Tak Mampu Baca Sinyal Gatot Nurmantyo

Namun dia ingin memastikan gelar juara dunia sudah direngkuhnya di akhir balapan MotoGP Valencia. Jika tak berhasil dia akan berusaha mengamankannya di MotoGP Portugal.

"Kami bisa merasakan tekanannya. Itu bukan hal yang buruk. Tapi memang benar saya ingin menyelesaikannya dengan cepat."

Joan Mir saat ini memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 37 poin dari Fabio Quartararo dan Alex Rins. Dengan dua balapan tersisa, Mir sejatinya lebih berpeluang menjadi juara dunia.

Fabio Quartararo
Fabio Quartararo @sepangracing


Saat ini Mir hanya butuh 14 poin lagi untuk mengunci gelar juara dunia tersebut. Sebab jika dia berhasil mendapatkan 14 poin itu, maka Quartararo maupun Rins tak akan bisa mengejarnya lagi sekalipun jadi juara di MotoGP Valencia dan Portugal.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x