Bonus Kesetiaan, Terungkap Hengkang dari Barcelona Messi Tetap Kantongi Triliunan

- 16 November 2020, 11:06 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. Satu di antara dua gol Lionel Messi ke gawang Real Betis telah menghapuskan kutukan 91 hari.  Laga Barcelona vs Real Betis tersaji di Stadion Camp Nou pada Sabtu, 7 November 2020.
Penyerang Barcelona, Lionel Messi. Satu di antara dua gol Lionel Messi ke gawang Real Betis telah menghapuskan kutukan 91 hari. Laga Barcelona vs Real Betis tersaji di Stadion Camp Nou pada Sabtu, 7 November 2020. /instagram.com/fcbarcelona/

GALAMEDIA - Barcelona ternyata wajib membayarkan bonus loyalitas pada  Lionel Messi sebesar € 33 juta (Rp 560 miliar) dari total Rp 1,1 triliun musim panas mendatang.

Bahkan jika pesepak bola Argentina itu memutuskan hengkang dari Nou Camp sekalipun.

Masa depan Messi di Barcelona sejauh ini masih belum pasti. Kontrak La Pulga  akan berakhir pada akhir Juni tahun depan.

Baca Juga: Perhatikan Hal Ini Sebelum Makan Buah Nangka, Berikut 8 Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

Seperti dilansir ESPN, saat menandatangani kontrak empat musim pada 2017, termasuk dalam kesepakatan bonus loyalitas setara € 66 juta atau Rp 1,1 triliun.

Messi menerima setengah dari bonus itu pada Februari lalu dan akan menerima sisanya  ketika kontrak berakhir, terlepas dari apakah dia akan tetap bertahan di Barcelona atau hijrah ke liga lain.

Baca Juga: Pilih Hidup Sederhana, Mantan Presiden AS Jimmy Carter: Saya Tidak Berambisi Kaya

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin (16 November 2020) terungkap  jika Messi meninggalkan Barcelona awal tahun ini, maka sisa “bonus kesetiaan” dimaksud hangus.

Pemain berusia 33 tahun itu sempat dikabarkan mengajukan permintaan transfer dan diisukan bakal reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City. Tapi nyatanya Messi bertahan di  La Liga.

Baca Juga: Gus Nur dan Enam Tahanan Bareskrim Lainnya Dinyatakan Positif Covid-19

Barcelona masih berjuang secara finansial menyusul pandemi virus corona dan keharusan membayar € 190 juta (Rp 3,1 triliun) untuk gaji.

Pihak klub mulai mendiskusikan penangguhan gaji dengan sejumlah karyawan, termasuk skuad tim utama.

Sejauh ini Messi telah mencetak enam gol dan empat assist dalam sepuluh penampilan.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x