Instagram Anak Mantan Ketua BIN Digeruduk, Netizen: Doa Akan Berbalik ke yang Mendoakan

- 16 November 2020, 14:13 WIB
Diaz Hendropriyono.
Diaz Hendropriyono. /

GALAMEDIA - Sabtu, 14 November 2020, Habib Rizieq Shihab menggelar akad nikah puterinya. Kemudian malam harinya dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ribuan orang dari FPI dan sejumlah ormas lainnya tumplek di lokasi acara yang digelar di Petamburan, Jakarta. Sejumlah pihak menuding kelompok Habib Rizieq Shihab menggelar acara dengan melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga: Anak Mantan Kepala BIN Sebut Perkataan Habib Rizieq Menghina Negara dan Seluruh Umat Islam

Selain pelanggaran protokol kesehatan yang berujung pemberian sanksi denda Rp 50 juta, acara itu pu menyisakan cerita lainnya. Tak lah adalah perkataan Habib Riziq Shihab di acara Maulid Nabi yang sempat menyingging nama "lonte".

Tak cuma itu, ada hal lain yang juga menyita perhatian. Acara diselipi dengan sebuah doa untuk Presiden Joko Widodo dan Megawati. Doa itu dipanjatkan oleh Habib Idrus Jamalullail secara singkat di tengah-tengah acara.

"Mohon maaf, dengerin 1 menit Insyaallah enggak lebih. Kita doakan habib Rizieq, Allah Ta'ala panjangkan umurnya, jadi pemimpin Insya Allah nanti. Yang kedua, Allah pendekkan umur Megawati sama Jokowi," kata Habib Idrus yang diamini oleh para jemaah, yang videonya ditayangkan Front TV

Baca Juga: Komisaris PT Pelni Laporkan FPI dan Anies Baswedan ke Polda Metro Jaya

Apa yang terjadi di acara tersebut akhirnya kembali menuai pro kontra di tengah masyarakat. Anak mantan Kepala BIN Hendropriyono, Diaz Hendropriyono ikut berkomentar.

Lewat unggahan di Instagram pribadinya, Ketua Umum PKPI ini menyertakan kolase tiga berita online yang menampilkan judul berbeda, namun bertemakan doa.

"Doa adalah harapan utk kebaikan kepada Yang Maha Esa. Sementara, harapan utk sesuatu yang buruk adalah kutukan ("nyumpahin")," tulis Diaz dalam captionnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x