Cegah Penyebaran Covid-19, Dadang Naser: Kewaspadaan Harus Ditingkatkan

- 16 November 2020, 16:49 WIB
Bupati Bandung, Dadang Naser
Bupati Bandung, Dadang Naser /

GALAMEDIA - Kasus covid-19 di Indonesia terus naik. Untuk mencegah penyebaran lebih banyak, Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

"Tapi masyarakat tidak perlu bersikap berlebihan menghadapi pandemi global ini," ucap Bupati Dadang Naser di sela-sela acara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 tingkat Kabupaten Bandung di Dome Bale Rame Soreang, belum lama ini.

Menurut Dadang, sosialisasi pencegahan terhadap potensi munculnya cluster baru, baik di keluarga, pesantren, peribadatan, industri maupun nanti saat sekolah melakukan tatap muka, harus terus dilakukan.

Baca Juga: Warga Tak Berani Menolong, Adu Mulut di Pinggir Jalan Suami Pukuli Istri Hingga Tewas

"Kewaspadaan harus ditingkatkan, tapi juga jangan fobia, jangan terlalu khawatir yang berlebihan. Aktivitas harus berjalan, masyarakat tetap produktif dengan menerapkan protokol kesehatan," tuturnya.

Peringatan HKN ke-56, ucap Kang DN panggilan akrab bupati, harus jadi momentum bagi jajarannya untuk melakukan evaluasi terhadap langkah-langkah penanganan sebaran covid-19.

Pihaknya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membagikan kurang lebih 90 ribu masker di 63 titik, dengan sasaran utama pondok pesantren dan tempat kerumunan seperti pasar, terminal serta rumah sakit.

Baca Juga: Donald Trump Kalah, Israel Geber Pembangunan Permukiman Yahudi

"Dengan pembagian masker ini, masyarakat diajak untuk taat, patuh dan berperan aktif mendisiplinkan diri dan lingkungan sekitarnya, dalam mencegah penyebaran covid-19," kata Dadang.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x