Seolah Menyinggung Habib Rizieq, Jokowi Perintahkan Kapolri dan Panglima TNI Lakukan Hal Ini

- 16 November 2020, 19:16 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta aparat tegas dalam menegakkan protokol kesehatan.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta aparat tegas dalam menegakkan protokol kesehatan. /ANTARA FOTO/Biro Pers/Rusman/

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyoroti perkembangan situasi yang belakangan terjadi di republik ini. Terlebih dalam beberapa hari ini digelar kegiatan-kegiatan yang mengundang kerumunan massa.

Tanpa menyebut nama, namun Presiden Jokowi seolah olah menyinggung sejumlah acara yang dihadiri dan digelar Habib Rizieq Shihab.

Seperti diketahui, kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia pada Selasa, 10 November 2020 lalu mendatangkan ribuan orang yang menyambutnya di Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Tak Puas Cuma Dua Jenderal, Kapolri Juga Mencopot Kapolres Bogor dan Jakpus

Di tengah pandemi Covid-19, Habib Rizieq juga hadir dalam sebuah kegiatan di pesantren di Megamendung Bogor pada Jumat, 13 November 2020.

Selang sehari kemudian, Habib Rizieq menggelar acara akad nikah puterinya di daerah Petamburan, Jakarta. Di hari yang sama pada malam harinya, dilanjutkan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang juga mendatangkan ribuan orang.

Penerapan protokol kesehatan di sejumlah acara itu mendapat sorotan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah. Bahkan pemerintah pusat meminta Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Jabar bersikap tegas menindak pelanggar protokol kesehatan.

Pemprov DKI Jakarta sudah berupaya tegas dengan memberi sanksi denda kepada Habib Rizieq Shihab dan FPI, sebesar Rp 50 juta. Denda sudah dibayarkan pada Minggu, 15 November 2020.

Baca Juga: Disemprot Mahfud MD soal Acara Habib Rizieq, Wagub DKI Jakarta: Kami Sudah Melakukan Tugas Kami

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x