Dituding Melempem Kritik Isu Habib Rizieq, Ini Jawaban Tegas Bintang Emon

- 17 November 2020, 08:18 WIB
Bintang Emon
Bintang Emon /Twitter @bintangemon

 


GALAMEDIA - Bintang Emon, stand up komedian Indonesia, tidak biasanya menunjukkan taringnya, sebagaimana biasa ia tunjukan pada pemerintah. Pada akun Twitternya.

Sebab kali ini, Bintang Emon masih belum mengkritik isu hangat Habib Rizieq.

Dalam kondisi ini, akun anonim pun menyerang Bintang Emon yang melempem menyikapi isu hangat Habib Rizieq. Bintang Emon lantas buka suara terkait hal tersebut.

Baca Juga: Hari Ini Empat Wilayah di Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan

"Bang, mon maap nih cara ente manasin kok bocah dan sumpah. Abis ngatain, terus nyuruh. Kocak juga saya liat-liat. Ente gasuka ama yg sana, tapi bahasanya kasar bener," tutur Bintang Emon.

Bintang Emon yang biasa vokal mengkritisi isu hangat, kini tidak seperti biasanya diam. Oleh karena itu, Bintang Emon membeberkan alasan dirinya tidak ikut mengkritisi isu terkait Habib Rizieq.

"Terkait apa yg mau saya bahas ya njenengan tidak punya sedikitpun hak untuk mengatur itu," kata Bintang Emon, sebagaimana dikutip akun Twitternya pada Senin, 16 November 2020.

Baca Juga: 17 November 2020, Ini Dia Lokasi SIM Keliling Polrestabes Bandung

Bintang Emon juga seperti dilansirkan Pikiranrakyat-Bekasi.com "Dituding Warganet Melempem Soal Habib Rizieq, Bintang Emon: yang Nerima Risiko Saya Sendiri, Bos!" membeberkan alasannya tidak mengkritik deratan kontroversi yang dilakukan Habib Rizieq semenjak kepulangannya ke Indonesia.

"Kenapa? Karena saya tidak ada kewajiban. Saya yg lebih tahu mana hal yg perlu dibahas dan tidak, bagaiman pula cara membahasnya," ujar Bintang Emon.

Bintang Emon menambahkan, dirinya mengetahui mana hal yang tepat untuk dikritisi mana yang tidak. Bintang Emon juga menuturkan risiko yang ada di balik tindakannya.

Baca Juga: Luis Suarez Positif Covid-19, Lewatkan Laga Melawan Brazil

"Saya lebih tahu mana yg lebih baik, karena yang nerima resiko ya saya sendiri bos. Masa iya saya membahayakan diri sendiri hanya karena dibilang nyet. Kocak juga ya," ucap Bintang Emon.

Sebagai informasi, Habib Rizieq menuai rentetan kontroversi semenjak kepulangannya ke Indonesia pada 10 November 2020 lalu.

Baca Juga: Jumhur dan Gus Nur Positif Covid-19, Fadli Zon: Siapa yang Tanggung Jawab, Pak Mahfud?

Baca Juga: BLT BPJS Termin II Telah Tersalurkan kepada 8 Juta Pegawai Bergaji di Bawah Rp5 Juta

Habib Rizieq kerap membuat kerumunan massa, terhitung dari kepulangannya di Bandara Internasional Soekarno Hatta hingga acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan, Jakarta Pusat.

Tidak hanya itu, konten ceramah Habib Rizieq juga menuai kontroversi. Dalam ceramahnya, Habib Rizieq menyinggung revolusi berdarah dan melayangkan kata-kata tidak sedap kepada artis Nikita Mirzani yang menyebut dirinya "tukang obat".***
(Muhammad Azy/Pikiranrakyat-Bekasi.com)

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x