Kabar Baik Nih, Dinas Pendidikan Siapkan Rumah Bersubsidi Bagi Guru Non PNS

- 17 November 2020, 09:05 WIB
ILUSTRASI guru.*
ILUSTRASI guru.* /Kemdikbud/



GALAMEDIA - Bagi guru NON PNS yang belum mempunyai Rumah, ada kabar dari Disdik Jabar. Dimana Disdik saat ini sedang menyiapkan program bagi guru non-PNS dan tenaga pendidikan untuk bisa memiliki tempat tinggal atau rumah.

Kepala Disdik Jabar, Dedi Supandi, program tersebut bernama Bakti Padamu Guru.

"Kalau kita hitung secara total bisa mencapai hampir 10 ribu unit rumah," kata Dedi Supandi, Selasa 17 November 2020.

Baca Juga: Usai Sidang Perceraian, Pria Ini tusuk Ketua Pengadilan hingga Tewas

Dituturkan Dedi, program tersebut muncul ketika para guru terutama non-PNS yang menyampaikan aspirasi terkait kebutuhan tempat tinggal. Mereka hingga kini belum memiliki rumah.

"Adanya masuk aspirasi dari teman-teman guru mereka belum punya rumah. nah itu yang kita lakukan langkah-langkah dan kita juga koordinasi dengan kementerian PUPR, dengan bank," jelasnya dilansirkan rri.co.id.

Program rumah subsidi tersebut rencananya akan dimulai bertepatan dengan Hari Guru Nasional pada 25 November mendatang.

Baca Juga: Terbaru, Harga Emas Hari Ini, Selasa 17 November 2020 Ada yang Stabil, Turun, dan Naik

Kini Disdik Jabar juga terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait agar program Bakti Padamu Guru bisa berjalan sesuai rencana dan membantu para guru non-PNS serta tenaga pendidikan untuk segera memiliki rumah.

Dedi memastikan, rumah subsidi tersebut akan terjangkau baik uang muka serta cicilan bagi para penerima manfaat. Namun terkait nilainya, Dedi mengaku masih membahas dengan beberapa bank dan properti Indonesia yang akan menjalin kerjasama.

Dengan subsidi perumahan yang harganya relatif murah dan cicilan terjangkau, dia berharap tidak ada lagi guru-guru non-PNS atau penjaga sekolah tidak mempunyai rumah.

Baca Juga: Mau Uang Rp3 Juta dari Telkomsel, Ikuti Cara Seperti Ini

Perumahan bersubsidi tersebut, kata dia, rencananya akan dibangun di beberapa daerah diantaranya Kabupaten Bandung, Cirebon, Sumedang, dan Indramayu. Program tersebut pun akan diluncurkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di salah satu daerah tersebut.***

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: RRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x