Tsamara Amany Tiba-tiba Muncul Sebut Nama Anies Baswedan dan Beri Dukungan

- 17 November 2020, 13:54 WIB
Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia Tsamara Amany.
Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia Tsamara Amany. /Antara/

GALAMEDIA - Polemik buntut dari acara Habib Rizieq Shihab yang mengundang kerumunan massa masih terus berlanjut. Setelah dua jenderal dicopot dari jabatan Kapolda, giliran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diperiksa Polda Metro Jaya.

Anies diperiksa terkait pelanggaran protokol kesehatan dalam acara yang digelar Habib Rizieq Shihab pada Sabtu, 14 November 2020.

Pada hari itu Habib Rizieq menggelar dua acara sekaligus di Petamburan, Jakarta. Yang pertama akad nikah puterinya, dan dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Buntut Acara Habib Rizieq, PSI Gulirkan Hak Interpelasi terhadap Anies Baswedan

Anies diminta hadir ke Polda Metro Jaya untuk menghadiri klarifikasi oleh Subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Ia pun memenuhi panggilan.

Terkait hal itu, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mengklarifikasi.

Pemeriksaan merupakan tindak lanjut dari proses penyidikan terkait acara pernikahan tersebut. "Dugaan tindak pidana Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan," tambahnya.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ikut menyoroti persoalan yang terjadi. Menurut PSI, Anies tak cukup dengan dipanggil oleh pihak kepolisian. PSI bahkan menggulirkan wacana interpelasi untuk Anies.

Baca Juga: FPI Ingatkan Pengikutnya Waspadai Jebakan, Tapi Harus Tegas dan Keras

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x