Irjen Pol Rudy Sufahriadi Dicopot dari Jabatan Kapolda Jabar, Ridwan Kamil: Luar Biasa Lah

- 17 November 2020, 17:05 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Instagra.com/@barisan.ridwankamil

GALAMEDIA -  Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menilai kinerja Irjen Pol Rudy Sufahriadi sebagai Kapolda Jabar dalam pengendalian pandemi virus corona (Covid-19) luar biasa.

Pria yang akrab disapa Emil ini pun mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kinerja luar biasa yang dilakukan oleh Rudy selama menjabat.

"Saya mengucapkan terima kasih ya. Karena selama proses mengendalikan Covid-19 dari Maret sampai hari ini. Bagi saya pribadi kerjanya (Rudy) sudah luar biasa lah," ujarnya kepada wartawan, Selasa 17 November 2020.

Mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi.
Mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Apresiasi itu disampaikan Emil karena menurut dia, Rudy merupakan orang yang berani menegakkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. Komunikasi antara kepolisian dan Pemda Jabar pun berjalan dengan baik.

"Jadi saya kira orang dengan sosok Pak Rudi, saya  apresiasi luar biasa," tekannya.

Perlu diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis mencopot Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana dari jabatannya pada Senin 16 November kemarin. Pencopotan ini berdasarkan surat keputusan Kapolri nomor ST 3222/XI/Kep/2020 tanggal 16 November 2020.

Baca Juga: Intip Tren Bersepeda, Olahraga Populer di Kala Pandemi

Pencopotan dilakukan karena mereka berdua dinilai tidak melaksanakan perintah protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X