Gempa Bumi Guncang 5 Wilayah di Indonesia, Mulai dari Padang Hingga Sumba Barat

- 18 November 2020, 09:13 WIB
ILUSTRASI gempa bumi.
ILUSTRASI gempa bumi. //PRFM//

GALAMEDIA - Lima wilayah di Indonesia diguncang gempa bumi dengan kekuatan berbeda, sejak kemarin pagi hingga hari ini pukul 06.00 WIB. Dampak gempa sejauh ini belum diketahui, baik kerusakan bangunan maupun korban jiwa.

Dikutip dari situs Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi yang pertama terjadi di Padang, Selasa 17 November 2020 pukul 08.44 WIB. Pusat gempa berada di laut 112 km Barat Daya Tuapejat.

Baca Juga: Reuni PA 212 Tak Jadi Digelar, Diganti Dialog Nasional Hadirkan Habib Rizieq dan 100 Ulama

Gempa berkekuatan Magnitudo 6,3 itu dirasakan di wilayah Padang, Painan, Sipore, Padang Panjang, Bukittinggi, Pariaman, Kepahiang, Pasaman, Kerinci, Payakumbuh dan Solok Selatan.

Sementara gempa yang kedua terjadi di sekitaran Ambon. Pusat gempa berada di laut 11 km selatan Kairatu-SBB. Gempa berkekuatan Magnitudo 3,4 pada kemarin pukul 09.54 itu dirasakan di Kairatu dan Ambon.

Baca Juga: Menteri Kesehatan Sebut 94 Persen Kasus Kematian Pasien Covid-19 Disertai dengan Penyakit Penyerta

Gempa bumi yang ketiga terjadi di Kuningan, pada pukul 23.21 WIB. Gempa berkekuatan Magnitudo 3,1 itu pusatnya bearda di darat, 8 km Barat Laut Kuningan. Gempa itu terasa di Kuningan.

Sedangkan gempa bumi yang keempat terjadi di Lombok Utara dengan kekuatan Magnitudo 3,3 pada pukul 00.21 WIB. Gempa dengan pusat di laut 29 km Barat Daya Lombok Utara itu dirasakan di Lombok Barat dan Mataram.

Baca Juga: Tidak Jadi Bulan Desember 2020, Piala Dunia Antarklub Diundur

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x