Breaking News: Bupati Bogor Ade Yasin Positif Covid-19

- 18 November 2020, 12:32 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin.
Bupati Bogor, Ade Yasin. /Asep syahmid/Bocimi update / asep syahmid

GALAMEDIA - Bupati Bogor, Jawa Barat Ade Yasin mengumumkan bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes usap pada Minggu, 15 November 2020.

"Saya rutin melakukan pemeriksaan reguler dengan swab test dan hasil terakhir saya dinyatakan positif Covid-19," ungkap Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 18 November 2020.

Baca Juga: Presiden Jokowi: Vaksinasi Covid-19 Desember 2020

Ia mengaku sehari sebelum dinyatakan positif Covid-19, sempat menjalani tes usap dengan hasil positif. Tetapi, karena merasakan demam, ia berinisiatif melakukan tes usap ulang.

"Saya merasakan kalau sore hari rasanya seperti demam, tapi tidak panas, akhirnya saya minta dites usap lagi dan hasilnya positif," jelasnya.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor tersebut saat ini melakukan isolasi secara mandiri di kediamannya, di Pendopo Bupati, Cibinong Kabupaten Bogor atas saran dari dokter tempatnya melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong.

Baca Juga: Foto Anies Sedang Shalat Beredar Luas, Tagar #AniesForPresidenRI2024 Menggema

"Barusan diobservasi di RSUD, alhamdulillah hasilnya kondisi paru-paru baik, tensi dan saturasi baik. Jadi, disuruh isolasi mandiri dulu, nanti dua hari lagi dicek lagi," lanjutnya dilansir Antara.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dan selalu berdoa agar diberi kesembuhan.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x