Mohon Dipahami, Ridwan Kamil: Tanpa Partisipasi Publik, Covid-19 Ini Tidak Bisa Ditangani

- 18 November 2020, 18:03 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil  yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar dalam jumpa pers di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa, 17 November 2020. (Foto: Yogi P/Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar dalam jumpa pers di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa, 17 November 2020. (Foto: Yogi P/Humas Jabar) /

 

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar menyatakan, penanganan Covid-19 merupakan tanggung jawab semua pihak.

Hal itu dikarenakan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun, amat penting dalam mengendalikan sebaran Covid-19.

“Kolaborasi dari semua pihak menjadi benteng utama dalam mencegah penyebaran COVID-19,” kata Kang Emil sapaan Ridwan Kamil dalam jumpa pers di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa 17 November 2020.

Baca Juga: Soal Pemanggilan Anies ke Polda Metro Jaya, Wagub: Pak Gubernur Tak Kecewa dan Tidak Marah

Kang Emil pun mengimbau semua lapisan masyarakat, mulai dari pemimpin komunitas sampai organisasi masyarakat (ormas), untuk tetap menerapkan protokol kesehatan manakala menggelar kegiatan.

“Silakan berkegiatan, silakan produktif. Bikin acara, tapi dengan menggunakan Adaptasi Kebiasaan Baru. Jangan produktif, tapi masih pakai pola kebiasaan lama. Intinya kita semua boleh produktif, asalkan dengan kebiasaan baru,” ucapnya.

“Jadi, silakan dilaksanakan acara keagamaan, acara rapat, acara seminar, tapi dibatasi yang hadirnya. Sisanya, bisa mengikuti secara daring dari rumah. Pesannya sampai, protokol kesehatannya juga terjaga,” imbuhnya.

Baca Juga: Letusan Gunung Merapi Semakin Dekat, Makhluk Ini Jadi Pertanda Bencana Terjadi

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x