Kampanyekan 3M, Dinkes Bagikan 2.700 Lembar Masker untuk Karyawan Pemkot Bandung

- 18 November 2020, 19:34 WIB
ASISTEN Daerah Administrasi Umum dan kepegawaian Setda Kota Bandung, Dadang Gantina secara simbolis menerima masker dari Kepala Dinkes Kota Bandung, Rita Verita, Senin 16 November 2020.*
ASISTEN Daerah Administrasi Umum dan kepegawaian Setda Kota Bandung, Dadang Gantina secara simbolis menerima masker dari Kepala Dinkes Kota Bandung, Rita Verita, Senin 16 November 2020.* /

 



GALAMEDIA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyebar 2.700 masker medis untuk karyawan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Masker tersebut dibagikan dalam rangka memeringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 bertajuk "Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat".

Penyerahan masker secara simbolis dilakukan oleh Kepala Dinkes Kota Bandung, Rita Verita kepada Asisten Daerah Administrasi Umum dan Kepegawaian Setda Kota Bandung, Dadang Gantina dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Didbudpar) Kota Bandung, Dewi Kania pada Senin 16 November 2020.

Masker diberikan ke 56 OPD di Pemkot Bandung melalui kepala dinas, kepala bagian, kepala badan, asisten daerah, dan staf ahli untuk selanjutnya dibagikan kepada pegawai di lingkungan kerjanya masing-masing.

Baca Juga: Sampaikan Jawaban Pandangan Umum Fraksi, Ridwan Kamil Paparkan Belanja untuk Penanganan Covid-19

"Pembagian masker ke OPD diharapkan agar setiap OPD dapat menjalankan protokol kesehatan yang ketat, sehingga dapat menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan baik," jelas Rita.

Dengan semangat menekan angka persebaran Covid-19 di Kota Bandung, Dinkes Kota Bandung berupaya menggalakan kampanye 3M yang mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak.

"Saya harap ke depannya tidak hanya perangkat daerah saja yang menjalankan AKB dengan baik dan menjaga protokol kesehatan dengan ketat, tapi juga diikuti oleh seluruh masyarakat," kata Rita. ***

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x