Tito Karnavian Resmi Bisa Copot Gubernur, Ridwan Kamil: Saya Juga Seperti Pak Anies

- 18 November 2020, 22:28 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /Dok Humas Jabar.

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku mendapat panggilan penyidik Bareskrim Polri terkait kerumunan massa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor.

"Hari Jumat saya laporkan, saya juga seperti Pak Anies (Baswedan, Gubernur DKI), saya akan dipanggil Bareskrim untuk memberikan keterangan terkait kronologi di Megamendung," ujar pria yang akrab disapa Emil ini saat menjadi narasumber dalam acara Mata Najwa yang disiarkan secara langsung di Trans7, Rabu malam, 18 November 2020.

Emil mengatakan, masyarakat harus tahu secara terang benderang mengenai kerumunan massa di Kabupaten Bogor tersebut yang belakangan memancing perhatian publik.

Seperti halnya Anies, Emil pun memastikan pihaknya sudah mengambil langkah-langkah sesuai aturan terkait hal itu.

Baca Juga: Izinkan Pengumpulan Massa Habib Rizieq, FPI Sindir Mahfud MD: Semoga Tak Dipanggil Seperti Pak Anies

Emil mengklaimĀ  Pemprov Jabar memiliki rekam jejak baik dalam menjatuhkan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan. Ia mencatat, dari 600 ribu pelanggaran di Jabar, 90 persen di antaranya dilakukan individu sedangkan sisanya oleh institusi.

"Jadi sebenarnya track record memberikan sanksi sudah ada, dan harusnya sudah dilakukan. Kalau belum nanti saya ingatkan," kata dia.

Di satu sisi, dia meminta sejumlah pihak memahami bahwa keramaian yang terjadi di lokasi kala itu memang tidak bisa dihentikan.

Menurutnya, Kondisi itu serupa dengan berbagai kerumunan lain seperti yang terjadi saat rangkaian demo omnibus law Cipta Kerja.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Trans 7


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X