Alhamdulillah, Hari Ini Arab Saudi Akhirnya Terbitkan Visa Umrah Jamaah Indonesia

- 19 November 2020, 13:27 WIB
Ilustrasi umrah
Ilustrasi umrah /twitter mekah/

GALAMEDIA - Sempat tertunda karena belasan jamaah terpapar Covid-19, Pemerintah Arab Saudi kembali menerbitkan visa umrah jamaah Indonesia.

Rencananya, Jamaah Indonesia bakal terbang ke Jeddah pada Minggu 22 November 2020.

Kabid Umrah Asosiasi Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri), Zaky Zakaria memastikan per hari ini, Kamis 19 November 2020 visa umrah jamaah mulai diterbitkan.

Baca Juga: Di Masa Pandemi Covid-19, Lupa Bisa Membawa Bencana

“Alhamdulillah per hari ini tanggal 19 November 2020, visa jamaah umrah Indonesia sudah mulai terbit Insya Allah akan berangkat di tanggl 22 November,” tuturnya melalui pernyataan resminya, Kamis 19 November 2020.

Amphuri mengucapkan terima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi dan Kementerian Agama terkait pelaksanaan umrah ini. Pihaknya mengaku akan terus berkoordinasi dengan pemerintah terkait pedoman penyelenggaraan umrah di tengah pandemi.

Keputusan Menteri Agama No. 719/2020 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umrah Pada Masa Pandemi Covid-19 telah menjelaskan secara detail pelaksanaan umrah agar jamaah tetap terjaga.

Baca Juga: TECNO Mobile Masuki Pasar Indonesia Hadirkan Teknologi Mutakhir Bagi Konsumen Expect More

“Insya Allah Amphuri akan terus bekerjasama dan berkoordinasi dengan Pemerintah/Kemenag dalam penyelenggaraan umrah dan haji,” jelasnya seperti dilansirkan PMJNews.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x