Ketua Penanggulangan Pandemi Covid-19 PB IDI Andrianto Purnawan Meninggal Terpapar Corona

- 19 November 2020, 15:23 WIB
Ucapan Belasungkawa Dr Andrianto Purnawan SpBS
Ucapan Belasungkawa Dr Andrianto Purnawan SpBS /Instagram @satgascovidjatim/

GALAMEDIA - Ketua Tim Percepatan Partisipasi Masyarakat Penanggulangan Covid-19 Pengurus Besar (PB) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Andrianto Purnawan meninggal dunia pada Rabu 18 November 2020 di RS Soetomo, Surabaya dalam usinya 38 tahun karena terpapar virus corona (Covid-19).

"Mohon doa dan maaf untuk dr. Andrianto Purnawan SpBS meninggal kemarin (18 November) pukul 10.56 di RS Soetomo (Surabaya) setelah sekitar 15 hari dirawat karena COVID-19," demikian pernyataan Humas Pengurus Besar Perhimpunan Dokter Indonesia (PB IDI), dr. Halik Malik, Kamis 19 November 2020 dikutip dari Antara.

Semasa hidup, ia menceritakan, Andrianto dikenal sebagai sosok yang ramah dan ceria termasuk kepada para juniornya. Selama pandemi, dia sempat beberapa kali bertemu dengan Andrianto.

Baca Juga: Sebut Polisi Kesulitan, Rocky Gerung: Istana Beharap Anies Baswedan Kena Delik

"Dokter Top begitu beliau akrab kami sapa adalah sosok yang ramah dan ceria termasuk kepada saya yang lebih junior, bekerja dengannya membuat semua urusan rasanya lebih mudah," kata dia.

Sebelum menjadi Ketua Tim Percepatan Partisipasi Masyarakat Penanggulangan Covid-19 PB IDI, Andrianto yang mengambil spesialisasi bedah saraf di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga tercatat sebagai anggota bidang hubungan lembaga pemerintah dan media massa PB IDI periode 2019-2021.

Baca Juga: Jerinx SID Dinyatakan Bersalah Timbulkan Rasa Benci, Dihukum 1 Tahun 2 Bulan Penjara

Pria asal Malang itu kali terakhir bertugas di RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten, Jawa Tengah.

IDI mencatat Saat ini sudah lebih dari 160 dokter yang gugur karena Covid-19.

Sementara itu, data dari laporcovid.org menunjukkan, sebanyak 102 perawat dan 8 dokter gigi yang meninggal dunia per 19 November 2020.***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x