Batalkan Safari Dakwah, Habib Rizieq Saat Ini Memilih Beristirahat, Jeda Sejenak

- 19 November 2020, 18:14 WIB
Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab /MUHAMMAD IQBAL/ANTARA


GALAMEDIA - Imam Besar (IB) Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) mensinyalkan membatalkan kegiatan Safari Dakwah ke sejumlah daerah di tanah air. Pasalnya, Habib Rizieq kini lebih memilih untuk beristirahat.

Hal tersebut berdasarkan keterangan pers DPP FPI yang disebarkan Kamis 19 November 2020. Keterangan pers tersebut ditandatangani Ketua Umum DPP FPI KH Ahmad Shabri Lubis dan Sekum FPI Munarman, Kamis 19 November 2020.

"IB HRS saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak. Karena selain cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktivitas dengan tingkat kepadatan tinggi serta melihat antusiasme umat sejak 10 sampai 14 November pada acara Maulud Nabi SAW di Petamburan, umat begitu antusias pada kegiatan yang dihadiri IB HRS yang berdampak pada penumpukan massa," tulis rilis tersebut dalam akun Twitter @DPPFPI_ID.

Baca Juga: Pangeran Arab Saudi Ingatkan Joe Biden: Jangan Ulangi Kesalahan Masa Lalu

Disebutkan, sebagai wujud komitmen IB HRS dalam mengajak umat untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat, maka untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal.

"Kepada segenap elemen masyarakat di seluruh Indonesia yang telah mengajukan undangan kepada IB HRS untuk menghadiri acaranya, maka kami sampaikan mohon maaf yang sebesarnya," lanjutnya.

Baca Juga: Tito Karnavian Bisa Copot Anies Baswedan, DPR RI: Instruksi Kan Tak Bisa Berlaku Surut

"Karena IB HRS saat ini belum dapat memenuhi undangan tersebut hingga nanti IB HRS dapat beraktivitas secara normal kembali," tandasnya.

Sebelumnya Habib Rizieq mengumumkan bahwa dia akan bersafari ke daerah-daerah di Indonesia. Ia ingin berdakwah dan menggelar tablig akbar untuk menyosialisasikan revolusi akhlak.

“Saya dengan DPP FPI akan berkeliling Indonesia. Kita akan datangi setiap provinsi, kita akan ajak semua umat, dan kita akan melakukan koordinasi dan konsolidasi untuk revolusi akhlak,” kata Habib Rizieq.

Dengan adanya keterangan pers DPP FPI tersebut, kegiatan tersebut tampaknya dibatalkan karena Habib Rizieq kini tengah rehat sejenak.***

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x