Satu ASN Positif Covid-19, Kantor Bappeda Cimahi Ditutup Karyawan WFH Semua

- 19 November 2020, 18:51 WIB
Kantor Bappeda yang ada di lantai 3 Gedung B kompleks Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah ditutup sementara, karena ada satu ASN yang positif Covid-19
Kantor Bappeda yang ada di lantai 3 Gedung B kompleks Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah ditutup sementara, karena ada satu ASN yang positif Covid-19 /LAKSMI SRI SUNDARI/GM

GALAMEDIA - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Cimahi terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19). Untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut, puluhan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi terpaksa kembali harus diswab test, Kamis 19 November 2020.

ASN yang positif Covid-19 tersebut bertugas di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cimahi. Imbasnya, kantor Bappeda yang ada di lantai 3 Gedung B kompleks Pemkot Cimahi Jalan Demang Hardjakusumah ditutup sementara. Semua pegawai bekerja di rumah atau work from home (WFH).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, drg. Pratiwi mengatakan, berdasarkan hasil tracing, ada 67 pegawai termasuk ASN yang kontak erat. Mereka menjalani swab test, dan diharapkan sudah diketahui secepatnya.

Baca Juga: Batalkan Safari Dakwah, Habib Rizieq Saat Ini Memilih Beristirahat, Jeda Sejenak

"Iya ada 1 pegawai yang kena. Dinas Kesehatan tentu saja tracing. Tercatat ada 67 orang, dan sekarang sedang dilaksanakan swab. Penularannya kan dari luar," beber Pratiwi, Kamis.

Pegawai yang nantinya negatif diperbolehkan bekerja kembali sesuai jadwal. Sementara yang jika ada yang positif terpapar virus korona otomatis harus menjalani isolasi.

"Mudah-mudahan aman semua, hasilnya secepatnya keluar dan negatif," katanya.

Baca Juga: Tak Disangka, FPI Pimpinan Habib Rizieq Doakan Mahfud MD Seperti Ini

Seperti diketahui, Kota Cimahi saat ini kembali masuk zona merah penularan Covid-19. Tercatat hingga saat ini ada 823 orang warga Cimahi yang terpapar virus tersebut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x