Ridwan Kamil Enggan Disebut Diperiksa Polisi Soal Acara Habib Rizieq

- 19 November 2020, 18:56 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. //ANTARA//M Agung Rajasa

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipanggil Bareskrim Polri terkait dugaan pelanggaran kerumunan di acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor.

Mantan Wali Kota Bandung ini menyatakan akan memenuhi panggilan untuk klarifikasi. Pria yang akrab disapa Emil ini tak datang sendirian tapi akan didampingi Kepala Biro Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Sekretariat Daerah Provinsi Jabar.

"Sebagai warga negara yang taat hukum, maka undangan ini dipenuhi. Besok (Jumat, 20 November 2020) akan hadir di Bareskrim Polri ditemani Kepala Biro Hukum," terang Emil di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis 19 November 2020.

Baca Juga: Tak Disangka, FPI Pimpinan Habib Rizieq Doakan Mahfud MD Seperti Ini

Pria berkacamata ini menyatakan, Bareskrim Polri mengundang dirinya untuk memberikan klarifikasi.

"Kepolisian meminta klarifikasi dari sejumlah pimpinan wilayah tempat peristiwa tadi. Walaupun asal muasal dan latar belakang situasinya tidak bisa dipersamakan," tambahnya.

Emil menegaskan, undangan Bareskrim Polri bukan untuk pemeriksaan, melainkan meminta keterangan terkait kegiatan di Bogor yang diduga melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga: Batalkan Safari Dakwah, Habib Rizieq Saat Ini Memilih Beristirahat, Jeda Sejenak

"Pak Anies Baswedan sudah memberikan klarifikasi dan saya sudah menerima surat kemarin sore untuk dimintai keterangan. Jadi, bahasanya bukan diperiksa, tapi dimintai tambahan keterangan terkait acara di Bogor," tegas dia.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x