Tenaga Medisnya Terkonfirmasi Covid-19, Puskesmas Ditutup Sementara

- 20 November 2020, 18:23 WIB
Camat Binong, Aep Saepudin (kaos kuning) saat memberikan penjelasan kepada tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Subang di Puskesmas Binong. /Dally Kardilan/Galamedia

GALAMEDIA - Pelayanan di Puskesmas Kecamatan Binong, Subang terpaksa harus ditutup sementara karena dari hasil tracing tes usap diketahui ada tenaga medis dan anaknya terkonfirmasi Covid-19. Bahkan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Subang pun langsung kembali melakukan tracing terkait masalah ini.

Camat Binong yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan, Aep Saepudin yang dihubungi Jumat 20 November 2020 membenarkan, kalau hasil tracing akhirnya diketahui ada 8 yang terkonfirmasi Covid-19, sehingga pihaknya langsung meminta bantuan ke Kabupaten untuk dilakukan tracing lanjutan.

Baca Juga: Habib Rizieq Bakal Bertemu dengan Wapres, Jubir: Ada Ormas Tawarkan Diri Jadi Penyelengara

“Awalnya ada warga yang berobat dan diketahui terkonfirmasi, sehingga dilakukan tracing kepada 30 orang termasuk para pegawai Puskesmas. Beberapa hari kemudian, turun hasilnya dan ternyata terkonfirmasi 8 orang, 2 di antaranya tenaga medis dan anaknya,“ kata Aep.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr.H.Nunung Syuhaeri,MARS didampingi Koordinator Test Swab, dr.Maxi,MH.Kes mengatakan, kalau penutupan sementara dengan mengalihkan pelayanan ke Puskesmas terdekat merupakan ikhtiar mencegah penularan Covid-19 lebih banyak lagi.

Baca Juga: Tablig Akbar Habib Rizieq di Cianjur Terancam Batal, FPI: Berizin atau Tidak, Tetap Akan Digelar

“Tadi seluruh karyawan dan yang kontak erat dengan terkonfirmasi positif dilakukan tracing untuk swab test kembali sebanyak 48 orang sehingga perlu dilakukan sterilisasi. Sementara pegawai dan warga atau keluarga pasen yang terkonfirmasi Covid-19 sudah dilakukan isolasi,“ jelasnya.**

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X