Ribuan Pendukung Mulyana Siap Menangkan Paslon Dadang-Sahrul

- 20 November 2020, 18:36 WIB
Deklarasi dukungan ditandai dengan dibentuknya Forum Aliansi Ulama (FAU) Kabupaten Bandung, di Aula Stikes Bhakti Kencana, Kota Bandung, Kamis (19/11/20).
Deklarasi dukungan ditandai dengan dibentuknya Forum Aliansi Ulama (FAU) Kabupaten Bandung, di Aula Stikes Bhakti Kencana, Kota Bandung, Kamis (19/11/20). /Engkos Kosasih/Galamedia

GALAMEDIA - Ribuan pendukung dari tokoh masyarakat Kabupaten Bandung, A Mulyana bakal dikerahkan untuk memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung nomor urut 3 H.M. Dadang Supriatna-H. Sahrul Gunawan di Pilbup Bandung 2020.

Deklarasi dukungan ditandai dengan dibentuknya Forum Aliansi Ulama (FAU) Kabupaten Bandung, di Aula Stikes Bhakti Kencana, Kota Bandung, Kamis (19/11/20).

Dewan Pembina FAU Kabupaten Bandung, Mulyana mengatakan, dirinya dan para pendukungnya yakin kepada Cabup Bandung Dadang Supriatna akan mampu meningkatkan sinergi antara ulama dan umarah dalam membangun Kabupaten Bandung lima tahun ke depan.

"Saya siap mengerahkan para pendukung saya untuk memenangkan Kang DS (Dadang Supriatna) di Pilbup Bandung. Selain dari kalangan pondok pesantren, para ulama, saya juga akan kerahkan relawan dari unsur ormas, komunitas kesehatan," kata Mulyana.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan Warga Medan Demo Tolak Habib Rizieq Hingga Ancam Pertumpahan Darah

Mulyana menjelaskan, dibentuknya FAU Kabupaten Bandung dilatarbelakangi dengan tujuan agar ke depan sinergi antara ulama dan umarah (pemerintahan) makin meningkat di bawah kepemimpinan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan.

Mulyana merupakan figur di bidang kesehatan selaku Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana yang menaungi Bhakti Kencana University. Sebelumnya Mulyana juga sempat meramaikan bursa bakal calon Bupati Bandung dari jalur perseorangan, sebelum kemudian bergabung ke bursa bacalonbup Bandung dari Partai Gerindra.

Mulyana pun sempat mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI di Pemilu 2019 lalu, namun gagal. Saat pencalonannya di DPD RI, Mulyana sendiri meraup suara lebih dari 150 ribu di wilayah Kabupaten Bandung. Ia pun banyak mendapat dukungan dari kalangan alim ulama dan pondok pesantren.

Menurutnya, kecenderungan politik saat ini, masyarakat memilih sosok calon pemimpin itu berdasarkan ketokohan atau figurnya. "Termasuk di Pilkada Kabupaten Bandung ini masyarakat melihat figur dari paslon nomor tiga, melihat ke Kang DS bersama Kang Sahrul," jelas Mulyana.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x