Hati-hati, Jalan Raya Jatiwaras - Salopa Amblas Sedalam 25 Centimeter

- 20 November 2020, 18:44 WIB
Jalan raya Jatiwaras -Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya, amblas. Pengendara harus hati-hati karena rawan terjadi laka lantas. /Septian Danardi/Galamedia

GALAMEDIA - Akibat tanah labil jalan amblas di kawasan Jalan Raya Jatiwaras tepatnya di Kampung Cilopang RT 04 RW 04, Desa Banjar Waringin, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 20 November 2020) sore sekitar pukul 16.20 wib.

Danramil 1219/Salopa Kapten Inf Suprianto Batubara menyebutkan, kondisi badan jalan amblas di jalan raya Jatiwaras-Salopa sedalam 25 sentimeter. Hal itu mengakibatkan akses jalan jadi tersendat.

Baca Juga: Ribuan Pendukung Mulyana Siap Menangkan Paslon Dadang-Sahrul

Untuk menghindari bahaya, pihaknya menugaskan Babinsa untuk memasang pembatas jalan. Dibantu Karang Taruna bersama elemen masyarakat, anggota memasang tanda bahaya di lokasi jalan yang amblas.

Kejadian amblasnya jalan tersebut, kata Suprianto, petang setelah terjadi hujan deras dalam sepekan ini. Diduga karena tanah labil dan digerus air hujan yang deras sehingga tanah penyangga jalan amblas.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan Warga Medan Demo Tolak Habib Rizieq Hingga Ancam Pertumpahan Darah

Kendaraan yang melintasi kawasan tersebut harus ekstra hati-hati karena dikhawatirkan amblas jalan semakin melebar. Selain itu kendaraan berat juga dilarang melintas untuk sementara.

 

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X