Terjadi Penambahan 12 Orang, Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Subang Sebanyak 464 Orang

- 20 November 2020, 19:36 WIB
Tim DTPP Covid-19 bersama Dinkes Kabupaten Subang saat melakukan tes usap atau swab test di lingkungan P2TTG LIPI Subang. /(Dally Kardilan)

 

GALAMEDIA - Perkembangan kasus Covid-19 di wilayah Subang belakangan ini terus mengalami kenaikan, padahal masih di zona orange. Hingga Jumat (20/11/2020) sore tercatat penambahannya sebanyak 12 orang sehingga jumlah keseluruhan mencapai 464 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr.H.Nunung Suhaeri, MARS melalui Kabid. P2P, dr.Maxi,MH.Kes membenarkan, kalau data yang masuk dari Puskesmas ditambah hasil tracing swab test ada penambahan 12 orang yang berasal dari kecamatan Binong  7 orang, Pagaden Barat, Serangpanjang, Legon Kulon, Subang Kota dan Kecamatan Purwadadi masing-masing satu orang.

Baca Juga: 70 Ribu Petugas KPPS Akan Jalani Rapid dan Swab Test

Namun, lanjut Kepala Dinas Kesehatan yang menggembirakan dari sekian yang positif sudah dinyatakan sembuh sebanyak 396 orang, dan masih isolasi atau perawatan sebanyak 36 orang terbagi di RSUD Subang sebanyak 14 orang, 2 orang di luar Subang dan 20 orang isolasi mandiri.

Untuk yang meninggal dunia pun hanya 32 orang dan itupun karena ada penyakit penyerta. Sedangkan bila dilihat dari jenis kelamin penderita kebanyakan perempuan mencapai 264 orang dan laki-laki sebanyak 200 orang.

Baca Juga: Baru Dilantik, Kapolda Metro Jaya Lansung Tancap Gas Ikut Urusi Spanduk Habib Rizieq

“Kita berharap agar warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan apalagi cuaca saat ini kurang mendukung,"ujarnya.

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X