Habib Rizieq Bakal Bertemu Wapres Ma'ruf Amin, Jubir: Beliau Welcome

- 21 November 2020, 09:54 WIB
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin memastikan izin BPOM dan Fatwa MUI sudah rampung sebelum vaksinasi Covid-19 dimulai.
Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin memastikan izin BPOM dan Fatwa MUI sudah rampung sebelum vaksinasi Covid-19 dimulai. /Dok. Asdep KIP Setwapres./

GALAMEDIA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyambut baik gagasan pertemuan antara dirinya dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi mengatakan, Ma'ruf Amin tidak mempersoalkan gagasan tersebut.

"Terhadap gagasan pertemuan itu ya Wapres tidak ada masalah. Wapres 'welcome'. Artinya itu hal yang bisa dilakukan selama membawa kebaikan bagi bangsa dan negara,” kata Masduki, dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat 20 November 2020.

Baca Juga: Elite PKPI: Kelompok yang Mengatasnamakan Pembela Islam Hanya Ingin Menghancurkan Islam

Masduki juga menyatakan, telah ada organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam yang sudah menawarkan diri untuk menyelenggarakan pertemuan tersebut.

"Sudah ada (ormas) yang sudah bertemu, tapi saya tidak bisa bercerita lebih dari itu," ujarnya.

Masduki juga mengatakan persepsi politis tidak dapat dihindari apabila pertemuan tersebut berlangsung. Namun, dia menegaskan pertemuan tersebut bukan merupakan hal yang harus dijadikan polemik sepanjang dapat membawa kebaikan.

Baca Juga: Waspada!! Ada Potensi Cuaca Ekstrem dalam Sepekan ke Depan, Berikut Daftar Daerahnya

"Wapres, sebagai figur ulama dan juga orang nomor dua di Indonesia, mempunyai perhatian penuh bagaimana menyelesaikan keriuhan di masyarakat. Itu perlu dijembatani, jangan sampai menimbulkan hal tidak baik ke depan," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x