HNW Sebut Habib Rizieq Menyelamatkan NKRI, Tak Seperti Kelompok Teroris Separatis di Papua

- 21 November 2020, 10:09 WIB
Habib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. //MUHAMMAD IQBAL//ANTARA FOTO

GALAMEDIA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dan menembaki warga sipil di Sinak, Kabupaten Puncak, Papua. Satu warga dilaporkan meninggal dunia.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kolonel CZI IGN Suriastawa, mengakui adanya insiden penembakan yang dilakukan KKB dengan korban dua warga sipil, seorang di antaranya meninggal.

Dari laporan yang diterima penembakan terjadi Jumat, 20 November 2020, saat korban dari Sinak menuju Ilaga. Kedua korban yakni Amanus Murib kondisi kritis sementara Atanius Murib meninggal dunia.

Baca Juga: Habib Rizieq Bakal Bertemu Wapres Ma'ruf Amin, Jubir: Beliau Welcome

Keduanya dilarikan ke Puskesmas Ilaga oleh masyarakat yang ada di sekitar tempat kejadian, kata Kolonel CZI Suriastawa. Dikutip dari Antara, ia menambahkan dari laporan yang diterima penembakan dilakukan KKB.

Menurut dia, aksi KKB diduga bermotif intimidasi ke masyarakat karena tidak mendapat dukungan dari warga setempat serta sebagai upaya memutarbalikkan fakta dengan menuduh aparat keamanan sebagai pelakunya.

"Pemutarbalikan fakta dan playing victim melalui media massa selalu menjadi trik dari kelompok pro KKB dan pendukungnya di dalam dan luar negeri untuk menyudutkan pemerintah Indonesia, " kata IGN Suriastawa yang dihubungi dari Jayapura.

Baca Juga: Waspada!! Ada Potensi Cuaca Ekstrem dalam Sepekan ke Depan, Berikut Daftar Daerahnya

Kembali terulangnya peristiwa penembakan oleh KKB di Papua mendapat sorotan dari Wakil Ketua MPR RI 2019-2024, Hidayat Nur Wahid. Politisi dari PKS itu menegaskan, sudah seharusnya pemerintah fokus penanganan KKB di Papua.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X