Mulai Hari Ini, Harga Pertalite Dijual Rp 6.450/Liter untuk Dukung PLB. Cek Lokasi SPBUnya

- 21 November 2020, 16:44 WIB
Salah satu SPBU yang menjual Pertalite dengan harga khusus.   
Salah satu SPBU yang menjual Pertalite dengan harga khusus.   /Dally Kardilan/Galamedia

GALAMEDIA - Sebagai upaya mendukung kualitas udara yang lebih baik atau program langit biru (PLB), PT Pertamina (Persero) menurunkan harga BBM jenis pertalite dengan harga khusus Rp 6.450 per liter.

Implementasi Program Langit Biru (PLB) ini dimulai Sabtu 21 November 2020, di 16 kota dan kabupaten di wilayah Provinsi Jawa Barat.  

Harga pertalite tersebut, kata  Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan, lebih rendah Rp1.200 dari harga normal Pertalite yaitu Rp7.650.

Baca Juga: Massa AKAM Dukung Penegakan Hukum Terhadap Habib Rizieq Shihab

Adapun PLB berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, serta kendaraan yang digunakan untuk transportasi publik seperti angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning. 

“Selain mendorong masyarakat untuk berkontribusi terhadap kualitas udara yang lebih baik, dengan adanya harga khusus ini, kami turut memberikan kesempatan kepada pengendara roda dua, roda tiga, angkot, dan taksi plat kuning untuk merasakan bahwa dengan menggunakan BBM berkualitas, mesin kendaraannya akan lebih awet dan bertenaga. Juga lebih irit bahan bakar," ujarnya, Sabtu.

Baca Juga: ShopeePay Talk Hadir Kembali Bagikan Tips dari Nol Jadi Online: Jangkau Pelanggan Lebih Luas

Dia menyebutkan, penjualan yang semula terbatas sekarang diperluas di 16 titik PLB, mencakup wilayah Bandung Raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang) dan wilayah Purwasuka (Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Karawang) mulai Sabtu (21/11) ini.

Kemudian menyusul mulai Minggu 22 November 2020, program PLB  turut hadir di wilayah Ciayumajakuning (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Kuningan), serta sejumlah wilayah lainnya di Jawa Barat yakni Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, serta Kabupaten Garut.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x