Hukan Deras Tak Mampu Memadamkan Api yang Menghanguskan Rumah Milik Dadang

- 21 November 2020, 18:50 WIB
Rumah Dadang di Dusun Gambirwangi, Kecamatan Bojonggambir, ludes terbakar. /Septian Danardi/Galamedia

 

GALAMEDIA - Hujan deras tidak memadamkan api yang menghanguskan rumah warga di Kampung Cipurut RT 03 RW 08, Dusun Gambirwangi, Desa Bojonggambir, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 21 November 2020.

Korban Dadang (60) menyebutkan, api berasal dari mana tidak diketahui, hanya saja ketika ditemukan api sudah besar melalap dinding rumah bambu miliknya. Sontak saja dirinya berteriak sambil lari keluar rumah mencari bantuan ke tetangga.

Baca Juga: Kawasan Hutan Lindung Kamojang Kembali Dihijaukan pada Hari Pohon Sedunia

"Kebakaran sekitar pukul 13.30 wib dan menghanguskan rumah serta seluruh isinya. Tidak ada korban, semua keluarga langsung keluar rumah saat api mulai membesar," katanya.

Ia bersama warga lainnya berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api terus melalap seluruh rumah meski kondisi sedang diguyur hujan.

"Tak sempat menyelamatkan harta benda, tapi beruntung tidak ada korban," ungkapnya.

Baca Juga: Polda Jabar Tak Izinkan Kagiatan yang Sebabkan Kerumunan Massa

Danramil 1221/Taraju Kapten Czi Rohadi mengatakan, pihaknya langsung menerjunkan anggotanya untuk melalukan evakuasi dan pemadaman setelah ada informasi rumah warga kebakaran.

"Selain koordinasi dengan semua unsur terkait, langkah yang diambil selanjutnya melakukan pemadaman secara gotong-royong," katanya.

Halaman:

Editor: Kiki Kurnia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X